January 14, 2018

Motul Dukung Tim United Autosport di Daytona

Penulis: Eko Lannueardy
Motul Dukung Tim United Autosport di Daytona  

Mobitekno – Kejuaraan balap mobil sport Amerika Utara memulai musim 2018 di sirkuit Daytona International Speedway Florida yang sangat terkenal di dunia dan akan digelar pada tanggal 27 & 28 Januari 2018.

Menariknya, Motul, perusahaan asal Perancis bertaraf dunia yang memiliki keahlian untuk mengolah, memproduksi dan mendistribusikan pelumas mesin berteknologi tinggi akan menjadi bagian integral dari acara tersebut.

Motul sendiri adalah pelumas dan oli motor resmi IMSA WeatherTech Sportscar Championship. Juara Dunia F1 dua kali, Fernando Alonso (ES) akan memulai debutnya di mobil sport prototype untuk tim United Autosports.

Alonso akan mengendarai Ligier JS P217, dimana ia akan mendapat dukungan teknis dari Motul. Perusahaan ini (Motul) juga telah menjadi mitra dengan tim United Autosports selama beberapa tahun di beberapa ajang kejuaraan sportscar.

Tahun ini menandai tahun ke-56 dari the 24-hour endurance event, dan sang juara asal Spanyol ini sudah tidak asing dengan ajang balap Amerika Serikat setelah partisipasinya di Indy 500 tahun 2017 lalu.

Rencananya, Alonso akan bekerjasama dengan dua juara muda untuk membentuk tim yang kuat, yakni Lando Norris (GB) dan Phil Hanson (GB)

Norris adalah pebalap cadangan F1 McLaren sekaligus test driver serta juara FIA Eropa Formula 3. Sedangkan Hanson adalah Juara LMP3 Asian Le Mans Series.

Keikutsertaan United Autosports untuk kedua kalinya ada juga Motul Ambassador Bruno Senna (BR), juara 2017 FIA World Endurance Championship LMP2.

Selain itu, ada juga test driver tim Williams F1 Paul di Resta (GB), dan pembalap muda Will Owen (US) serta Hugo de Sadeleer (CH) .

Tags: , , , ,


COMMENTS