January 14, 2018

Bank DBS Indonesia Rajut Kemitraan dengan Founders Institute

Penulis: Eko Lannueardy
Bank DBS Indonesia Rajut Kemitraan dengan Founders Institute  

Mobitekno – PT Bank DBS Indonesia belum lama ini telah menggelar kick session bersama Founders Institute. Acara ini sengaja digelar sebagai tindak lanjut dari partnership Bank DBS Indonesia melalui digibank bersama Founders Institute. Kick Session ini juga dihadiri oleh lima startup terpilih.

“Kami senang bisa bermitra dengan Founders Institute dalam menggelar program pelatihan dan pengembangan startup di Tanah Air. Ini juga merupakan komitmen kami untuk berorientasi kepada inovasi, selain tentunya guna membangun ekosistem startup di Indonesia,” ungkap Wawan Salum, Director of Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia.

Inovasi dan transformasi digital juga sudah menjadi agenda utama Bank DBS Group, termasuk di Indonesia. Melalui kerjasama sponsorship ini, Bank DBS Indonesia ingin menularkan semangat inovasi yang selama ini sudah diusung. Apresiasi juga ingin diberikan oleh Bank DBS Indonesia kepada para startup peserta program yang memiliki semangat yang sama.

Leonardo Koesmanto, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia (kanan) berbagi pengalaman tentang digibank.

“Kami sebagai salah satu penggiat terciptanya lebih dari 3.100 startup di 200 kota atau 70 negara dengan company survival rate 72 persen menyambut baik kemitraan ini. Jelas Bank DBS Indonesia memiliki visi dan semangat yang serupa dengan Founders Institute untuk terus berorientasi pada inovasi,” jelas Richie Wirjan, Director Founders Institute.

Bank DBS telah secara aktif menggalang berbagai program dan strategi yang berorientasi pada inovasi. Salah satu keberhasilannya adalah dengan mengembangkan startup di kawasan Asia. Secara internal, Bank DBS telah bertransformasi menjadi sebuah bank yang memiliki 22 ribu orang startup.

Secara eksternal, Bank DBS mempunyai berbagai program DBS Accelerator, sebuah program hasil kerjasama DBS Bank (Hong Kong) dan Nest, sebuah platform inovasi global yang mendukung para wirausaha. Program tahunan DBS yang telah memasuki tahun ke-3 pada 2017 ini bertujuan untuk menerapkan teknologi fintech lebih baik di dalam ekosistem perbankan.

Tak hanya itu, Bank DBS juga menjalin kerjasama dengan fintech global untuk mengembangkan ekosistem startup, yaitu Kasisto, SoftToken dan local fintech (E2B). Selain itu, ada juga DBS Innovation Center sebagai wadah bagi 22.000 startup DBS (karyawan DBS) dalam melakukan riset dan pengembangan yang dinamis bagi inovasi.

Selain berbagai program yang dikhususkan bagi perkembangan ekosistem bagi di Asia maupun Indonesia, pada Agustus tahun lalu, Bank DBS Indonesia juga telah meluncurkan digibank, yaitu sebuah perwujudan dari kemudahan berbagai transaksi perbankan dalam genggaman tangan.

digibank merupakan terobosan DBS dalam bertransformasi menjadi bank digital guna secara nyata mendukung pengembangan ekosistem digital. Berbagai inovasi telah dikembangkan untuk memberikan kemudahan yang bagi nasabah digibank, dengan deretan fitur inovatif seperti layanan virtual asistant berteknologi artificial intelligence dan fitur lainnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS