October 13, 2018

Gandeng Mastercard, Ayopop Dukung Gerakan Pembayaran Nontunai

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Gandeng Mastercard, Ayopop Dukung Gerakan Pembayaran Nontunai  

Mobitekno – Kampanye gerakan cashless dan gerakan pembayaran non-tunai  atau yang  dikenal dengan GNNT yang digagas pemerintah, saat ini semakin banyak diterima dan didukung oleh berbagai kalangan. Terutama oleh para pemain di industri e-commers dan industri fintech.

Tak terkecuali, Ayopop salah satu fintech yang telah hadir sejak 2016. Salah satu upaya untuk mendukung dan  mewujudkan sistem pembayaran non tunai, Ayopop telah bekerjasama dengan Mastercard dengan  mengadakan MoU (penandatanganan kerjasama)  yang dilakukan di Jakarta,  Jumat (12/10).

Penandatanganan kerja sama antara Ayopop dan Mastercard tersebut  merupakan upaya mendorong kemudahan dalam bertransaksi secara online yang aman seiring dengan tema yang diusungnya ‘Revolusi Gaya Hidup’  .

Penandatangan kerjasama yang dilakukan oleh Tommy Singgih (Mastercard Indonesia Director) dan Chiragh Manuhar (Direktur Utama Ayopop) dimaksudkan untuk mempermudah transaksi secara online dengan menyediakan alternatif pembayaran baru yaitu menggunakan kartu debit online untuk pembayaran berbagai tagihan maupun pembelian pulsa.

Ayopop yang hadir dalam dunia teknologi finansial (fintech) di Indonesia dengan misi untuk mewujudkan ‘gaya hidup pintar’ untuk semua orang, termasuk dalam pembayaran berbagai tagihan. Saat ini  Ayopop telah sukses melakukan 1 juta transaksi per bulannya.

Menurut Direktur Utama Ayopop, Chiragh Manuhar, penandatangan kerjasama dengan Mastercard tersebut dimaksudkan untuk menjamin keamanan transaksi pembayaran yang dilakukan oleh para pengguna aplikasi Ayopop. “Sistem pembayaran Ayopop dengan menggunakan kartu debit online Mastercard keamanannya sangat terjamin,” tegas Chiragh, saat penandatangan MOU Ayopop dan Mastercard, Jumat (12/10).

Tommy Singgih (Mastercard Indonesia Director) dan Chiragh Manuhar (Direktur Utama Ayopop)

Chiragh juga mengungkapkan bahwa peluncuran campaign ‘’Revolusi Gaya Hidup’ merupakan komitmen Ayopop untuk mewujudkan gaya hidup pintar bagi masyarakat Indonesia, terutama dalam hal pembayaran tagihan seperti tagihan air, tagihan listrik, maupun pembelian pulsa.

“Dengan lebih dari 478 produk mitra dan 19 kategori pembayaran, semua tagihan bulanan Anda bisa dibayar dalam satu aplikasi. Kami sangat bangga bisa menggandeng Mastercard dalam peluncuran campaign ini,” ujar Chiragh Manuhar.

Sementara itu Tommy Singgih, Director Mastercard Indonesia, mengatakan bahwa perkembangan teknologi dan inovasi dalam sistem pembayaran telah membuat transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan praktis dibandingkan sebelumnya. Hal ini terlihat dari pembayaran elektronik yang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Mastercard senang dapat menyediakan platform yang nyaman untuk pembelian dan pembayaran dengan kartu debit berlogo Mastercard melalui aplikasi Ayopop. Kolaborasi antara Mastercard dengan Ayopop juga sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung agenda pemerintah Indonesia dalam mewujudkan masyarakat non-tunai,” ungkap Tommy pada kesempatan yang sama.

Lebih jauh, Tommy mengungkapkan bahwa dengan kerjasama tersebut diharapkan dapat mengedukasi masayarakat tentang pembayaran online yang aman. Dengan kerjasama tersebut diharapkan pula pengguna kartu debit berlogo Mastercard akan lebih banyak lagi jumlahnya, meski tanpa menyebut angka. Menurut Tommy, saat ini pengguna kartu debit Mastercard jumlahnya bisa 3- 4 kali lipat dari jumlah pemegang kartu kredit berlogo Mastercard.

Tags: , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS