June 13, 2018

Bantu Kenyamanan Pemudik, Grab Luncurkan Aplikasi Ayo Mudik

Penulis: Desmal Andi
Bantu Kenyamanan Pemudik, Grab Luncurkan Aplikasi Ayo Mudik  

Mobitekno – Zaman digital, sudah seharusnya semua aktivitas juga didukung dengan teknologi digital. Begitu juga dengan mudik 2018, aktivitas yang dilakukan hampir seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Berbondong-bondong mereka pulang ke kapung halaman untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan keluarga. Aktivitas berpindahnya banyak orang dari satu kota ke kota atau daerah yang lain ini tentunya membutuhkan banyak informasi agar prosesnyaa berjalan lancar.

Grab sadar akan hal tersebut dan untuk tahun ini, perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi transportasi ini mengeluarkan aplikasi Ayo Mudik untuk membantu kenyamanan para pemudik. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kudo, sebuah perusahaan berbasis teknologi yang merupakan bagian dari keluarga besar Grab.

“Idul Fitri merupakan salah satu momentum terpenting di Indonesia, karena mayoritas masayrakat akan melakuan perjaalanan mudik ke tanah kelahirannya untuk berkumpul dengan keluarga tercinta. Dan salah satu hal terpenting yang dibutuhkan pemudik adalah ketersediaan informasi mengenai jalur mudik,” ujar Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia. “Selama ini akses informasi mutakhir dan lengkap untuk mudik masih sulit untuk diperolehkarena tidak terintegrasi dengan baik dan hal tersebut yang mendasari ide untuk meluncurkan Ayo Mudik untuk menyambut periode mudik tahun ini,” lanjut Ridzki.

Ayo Mudik sendiri merupakan aplikasi berbasis peta yang menyajikan informasi lokasi posko mudik dari berbegai mitra. Para pemudik bisa mendapatkan kemudahan untuk mencari posko mudik terdekat, pos polisi, posko kesehatan, SPBU, ATM, tempat ibadah, hingga info lalu lintas terkini.

Kehadiran aplikasi Ayo Mudik juga merupakan dukungan Grab dan Kudo kepada program Kementriaan Komunikasi dan Informatikaa serta Kementrian perhubungan untuk memberikan pelaayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Aplikasi ini bisa di-download di Google playstore secara gratis untuk digunakan selama perjaalanan mudik.

Tags: , , , ,


COMMENTS