May 13, 2018

Spesifikasi Oppo Realme 1 Diungkap Netizen. F7 Layar Kecil, Minus Notch dan Fingerprint?

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Spesifikasi Oppo Realme 1 Diungkap Netizen. F7 Layar Kecil, Minus Notch dan Fingerprint?  

Mobitekno – Kembali meramaikan pasar smartphone kelas menengah ke bawah (mid-to-low) Oppo benar-benar mempersiapkan satu senjata terbarunya, yakni Realme 1. Hanya saja, smartphone ini rencananya baru muncul perdana pada tanggal 15 Mei 2018 di India.

Belum juga diperkenalkan secara resmi oleh Oppo, prediksi spesifikasi detail seri Realme 1 sudah diungkap oleh para ‘netizen tekno’ via Twitter, seperti akun@GizmoChina,@Slashleaks, bahkan @bang_gogo_.

Bagian pertama yang dikupas adalah ukuran layar smartphone ini. Oppo akan mengemas Realme 1 dengan layar IPS LCD berukuran 6,0 inci yang memiliki resolusi FullHD+. Meskipun ditujukan untuk pasar mid-to-low, layarnya sudah cukup kekinian dengan aspect ratio 18:9.

Bagi pengguna yang kurang menyukai tren layar notch, Realme 1 mungkin dapat menjadi smartphone alternatif karena bocoran foto menunjukkan layarnya yang tanpa poni atau notch.

https://twitter.com/bang_gogo_/status/995010143967264768

Untuk dapur pacu, Oppo kembali mempercayakan chipset MediaTek MediaTek Helio P60 (MT6771) seperti yang digunakan pada smartphone selfie-nya F7. Bukan hanya itu, RAM yang dibenamkan pun terbilang jumbo, yakni 6 GB yang dipadukan dengan internal storage 128 GB serta slot MicroSD.

Smartphone yang mempunyai slot Hybrid SIM ini juga telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Kedua kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur Depth Effect dan Portrait Mode.

Dukungan lainnya yang turut disematkan oleh Oppo ke dalam Realme 1 ini adalah sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0, microUSB, Bluetooth 4.2 dan FM Radio, dan baterai berkapasitas 3.410 mAh.

OPPO Realme 2

Tidak seperti F7, Oppo tak membekali Realme 1 dengan sensor pemindai sidik jari. Sebagai gantinya, smartphone ini tetap menyediakan sensor Face Unlock terintegrasi via kamera depan yang cukup nyaman digunakan seperti Oppo F7.

Bocoran spesifikasi ini menunjukkan kompromi Oppo agar Realme 1 agar tetap menarik tapi tetap terjangkau. Misalnya kesamaan komponen/spesifikasi teknis dengan F7 (tanpa port USB Type C, kap[asitas baterai, tanpa fast-charging) dan membuang yang dianggap kurang, seperti sensor sidik jari.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES