May 13, 2018

Smartphone Gaming ASUS Diharapkan Tampil di Computex 2018

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Smartphone Gaming ASUS Diharapkan Tampil di Computex 2018  

Mobitekno – Smartphone ASUS ROG akan diumumkan secara resmi di Computex 2018, Taiwan. Setidaknya informasi ini keluar dari salah satu sumber yang dekat dengan ASUS. Perhelatan IT tahunan Computex tahun ini akan digelar mulai tanggal 5 hingga 9 Juni 2018.

Keberadaan smartphone yang telah digosipkan berbulan-bulan ini juga telah dikonfirmasi oleh Jerry Shen, CEO Asus, dalam suatu wawancara pada pertengahan April lalu. Smartphone gaming Asus ini merupakan respons ASUS untuk Razer Phone yang muncul menjelang akhir tahun lalu.

Seperti kita ketahui, Razer membuat kejutan di industri smartphone dengan menghadirkan Razer Phone pada November 2017 lalu. Ini adalah smartphone gaming yang diramu secara khusus dengan dukungan spesifikasi dan fitur menarik di dalamnya.

Setelah Razer, pabrikan smartphone lainnya yang ‘ikut-ikutan’ memproduksi smartphone gaming, seperti Xiaomi dengan seri Black Shark dan Nubia dengan smartphpone Red Magic.

ASUS smartphone

Melihat hal itu, tentu saja ASUS tak mau tinggal diam. Lewat brand Republic of Gamers atau ROG yang populer di laptop/notebook, masuk akal jika ASUS pun ingin menelurkan sebuah smartphone yang memang didedikasikan untuk bermain game.

Apabila smartphone ASUS ROG akhirnya diperkenalkan di Computex 2018 besar kemungkinan perangkat ini baru dijual secara resmi pada bulan Agustus. Namun belum ada informasi yang valid, apakah nantinya ASUS akan menawarkan perangkat ini di pasar global.

Razer sendiri saat ini kabarnya juga sedang menggarap Razer Phone generasi kedua. Hal ini cukup masuk akal karena tak sedikit yang mengatakan bahwa Razer sukses memasarkan Razer Phone pertama dan generasi kedua diperkirakan muncul November tahun ini.

Pertanyaannya, apakah dengan kemunculan Razer Phone, Black Shark, Red Magic dan diikuti oleh ASUS, smartphone gaming hanya sebuah tren jangka panjang atau hanya sekadar mencoba pasar? Mencoba segmen bisnis baru tentunya bisa dipahami mengingat sengitnya persaingan di industri smartphone. Bagaimana menurut Anda?

 

Tags: , , ,


COMMENTS