May 13, 2018

Otak LG Q7 Terungkap, Pakai MediaTek Helio P10

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Otak LG Q7 Terungkap, Pakai MediaTek Helio P10  

Mobitekno – Satu lagi smartphone buatan LG bernomor model LM-Q710.FG muncul di database Geekbench. Selain chipset, kapasitas RAM dan versi Android yang dipakai oleh smartphone ini juga telah terungkap.

Tercatat, chipset yang bercokol di dalam bodi smartphone ini adalah chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan sistem operasi yang terpasang di dalam smartphone ini adalah Android 8.1 Oreo.

Meskipun nama yang tepat dari perangkat ini tidak disebutkan dalam database Geekbench, perlu diingat bahwa perangkat dengan nomor model yang sama telah disetujui oleh badan sertifikasi FCC pada bulan lalu.

Memiliki nomor model LM-Q710.FG, besar kemungkinan ini adalah Q Series terbaru yang akan diproduksi oleh LG, yakni LG Q7. Apabila bocorannya benar, smartphone ini akan diposisikan LG untuk bertarung di pasar kelas menengah.

LG Q7 Geekbench

Satu hal yang menarik, dukungan chipset yang digunakan oleh smartphone ini. Jika LG Q7 benar-benar dibekali Helio P10, ini adalah smartphone LG dari Q Series pertama yang mengadopsi chipset buatan MediaTek.

Tentu saja, ini sebuah kejutan yang cukup menarik. Sebelumnya LG Q6 dan Q8, keduanya disokong chipset buatan Qualcomm. Apabila Q6 disokong dengan chipset Snapdragon 435, LG Q8 dibekali chipset Snapdragon 820.

Sementara, Helio P10 yang diperkenalkan pada akhir 2015 memang lebih untuk smartphone kelas menengah ke bawah. SoC atau chipset ini dibuat dengan teknologi proses 28 nm dengan dukungan empat core cepat Cortex-A53 2.0 GHz dan empat core efisien Cortex-A53 1.2 GHz dan GPU Mali-T860 MP2.

Tidak ada rincian hardware lain yang diungkap oleh Geekbench. Namun, jika mengacu pada dokumen FCC, LG Q7 akan dirancang dengan layar 18:9, mirip dengan LG Q6 yang diluncurkan tahun lalu.

Lalu kapan LG Q7 akan diluncurkan? HIngga kini belum ada informasi resmi yang dapat digali. Namun, LG Q7 telah mendapat persetujuan bersama LG G7 ThinQ untuk masuk pasar Rusia. Jadi, peluncuran komersialnya mungkin tidak lama lagi.

Tags: , ,


COMMENTS