May 13, 2018

Diharapkan Meluncur September 2018, Seperti Apa Desain Akhir iPhone SE (2018)?

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Diharapkan Meluncur September 2018, Seperti Apa Desain Akhir iPhone SE (2018)?  

Mobitekno – Belum lama ini beredar foto penampakan yang diduga iPhone SE (2018) yang ditampilkan oleh produsen smartphone, Olixar. Kini, rumor baru mengenai sekuel iPhone terjangkau dari Apple tersebut kembali muncul.

Seperti diinformasikan, dari beberapa produsen aksesori yang ikut bagian di acara IT Week Spring Mobile Solutions Expo di Jepang diketahui jika Apple belum memproduksi iPhone SE (2018). Itu artinya, mustahil jika smartphone ini akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini.

Bahkan, beberapa laporan terbaru juga menyebutkan jika Apple masih gamang dengan rencananya menggunakan layar notch dan TrueDepth camera untuk fitur Face ID pada iPhone SE (2018) atau iPhone SE 2 nanti.

iPhone-SE-(2018)-Leaks

Dugaan sementara, Apple sepertinya akan merancang iPhone SE 2 (2018) dengan mengambil DNA dari iPhone 5s. Pilihan lainnya, Apple kemungkinan besar akan memuat layar berukuran 6 inci ke dalam smartphone ini.

Namun apapun yang dilakukan Apple nantinya, tak sedikit yang berharap iPhone SE (2018) datang dengan bodi belakang berbalut material kaca. Ini artinya, smartphone tersebut siap untuk disematkan fitur pengisian nirkabel.

Terkait dengan hal itu, salah satu produsen material kaca yang sudah dilirik oleh Apple mengatakan bahwa perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut sudah memilih tiga jenis material kaca yang berbeda.

Disebutkan juga, iPhone SE (2018) mungkin akan datang dengan layar poni (notch) dan absennya fungsi Touch ID (sensor fingerprint). Hal ini mengindikasikan bahwa Face ID tetap akan ditawarkan di iPhone SE (2018).

Terakhir, desas-desus yang keluar dari pasar Tiongkok, disebutkan bahwa Apple iPhone SE (2018) akan diresmikan bersamaan dengan iPhone Xs, iPhone Xs Plus, dan iPhone 9. Kapan persisnya? Jadwal sementara pada September 2018 nanti.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES