February 13, 2018

Selain Zenfone 5, Asus Diketahui Juga Godok Smartphone Gaming. ROG Series?

Penulis: Iwan RS
Selain Zenfone 5, Asus Diketahui Juga Godok Smartphone Gaming. ROG Series?  

Mobitekno – Seperti diketahui, Asus akan mengumumkan ponsel Zenfone 5 series terbaru di ajang Mobile World Congres (MWC) 2018 Barcelona. Setelah beredar bocoran Zenfone 5 Lite dan Zenfone 5 Max, perkembangan terbaru menunjukkan semua Zenfone 5 terbaru ini akan dibagi Asus dalam tiga kategori smartphone.

Ketiganya antara lain, Ultimate Luxury (Zenfone 5z), Premier Luxury (Zenfone 5), dan Empowering Luxury for Everyone (Zenfone Max Pro). Dari gambar yang beredar, seri Zenfone 5 dan Zenfone Max Pro (Max Pro M1) rencananya akan hadir di pasar pada Maret 2018, disusul seri Zenfone 5z pada Juni 2018.

Selain Zenfone 5, masih ada kabar baru lain yang tidak kalah menariknya. Asus diketahui juga sedang menggarap smartphone yang diperuntukkan untuk gaming (gaming-centric smartphone).

Ini berarti Asus mengincar segmen pasar yang sudah dihuni oleh Razer Phone yang hadir tahun lalu. Selain Asus, produsen lainnya yang dikabarkan tertarik menjajal pasar smarthone adalah Xiaomi dengan smartphone-nya yang bersandi Black Shark.

Zenfone 5 series

Seperti diketahui, Asus bukanlah pemain baru di dunia gaming. Reputasinya di dunia PC/notebook gaming termasuk periferal dan aksesori accessories oriented sudah dikenal dan diakui sejak 2006 berkat brand andalannya ROG (Republic of Gamers).

Cukup wajar jika Asus pun ingin masuk ke segmen smartphone gaming meskipun belum jelas, apakah smartphone gaming Asus tersebut nantinya akan membawa nama ROG, Zenfone, Zenfone ROG, atau nama baru.

Belum diketahui pula apakah smartphone gaming ini nanti akan menemani kehadiran lini ZenFone 5 terbaru (Zenfone 5, Zenfone Max Pro M1, ZenFone 5z) di pasaran pada paruh pertama 2018.

Semua tambahan, semua ZenFone 5 terbaru diprediksi akan mengusung fitur dual camera (kamera ganda) dan layar langsing dengan AR 18:9.

ZenFone 5 dan ZenFone Max Pro M1 akan didukung dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 636 (CPU 8x Kyro 260 dan GPU Adreno 509). Sedangkan ZenFone 5z akan mengusung prosesor (mobile platform) Snapdragon 835 dengan sistem Android 8.0 Oreo dan interface Zen UI.

Tags: , , , , ,


COMMENTS