December 12, 2018

Ini Dia, berbagai Promosi yang Digelar Pelaku eCommerce di Indonesia pada Harbolnas 2018

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia, berbagai Promosi yang Digelar Pelaku eCommerce di Indonesia pada Harbolnas 2018  

Mobitekno – Pesta belanja online 12.12 selalu dirayakan segenap pelaku ecommerce di Indonesia. Pesta belanja yang juga dikenal sebagai Hari Belanja Online Nasional (harbolnas) ini seringkali menawarkan berbagai produk dengan harga diskon yang menarik. Tidak hanya digelar di tanggal 12, tidak sedikit pelaku ecommerce yang sudah melakan aktivitas diskon beberapa hari sebelumnya.

Kini, Harbolnas 12.12 tahun 2018 pun diramaikan oleh banyak pelaku ecommerce di Indonesia. Berbagai penawaran sudah meraka gaungkan jauh-jauh hari. Bahkan ada beberapa di antaranya yang memanfaatkan siaran televisi untuk mempromosikan kampanye diskon yang mereka miliki. Shopback selaku ‘rumah’ dari para pelaku ecommerce ini juga tidak tinggal diam dalam memanfaatkan meriahnya Harbolnas 12.12. Program cashback sudah mereka kampanyekan untuk menarik para konsumennya. Sebagai officeial cashback partner, cashback yang diberikan cukup besar untuk event ini, hingga 120%.

Agar belanja Harbolnas 2018 tetap meriah dan tidak menguras kantong, Shopback pun menginformasikan beberapa penawaran spesial yang digelar oleh banya ecommerce di Indonesia yang ada di aplikasi Shopback. Penawaran-penawaran adalah sebagai berikut:

1. Lazada

Sebagai salah satu yang sering berpartisipasi di Harbolnas, Lazada memberikan diskon besar-besaran kepada masyarakat. Tak tanggung-tanggung Lazada memberikan diskon hingga 99%, ada Crazy Flash Sale! Serta beragam hadiah menarik kepada pelanggan setianya. Masyarakat juga mendapatkan cashback tambahan hingga 8% jika melakukan pembelanjaan di platform ShopBack.

2. Shopee

Salah satu platform e-commerce favorit masyarakat Indonesia juga turut berpartisipasi di Harbolnas 2018. Tahun ini Shopee memberikan beragam promo seperti potongan harga hingga 90% untuk produk-produk favorit, gratis ongkos kirim hingga 12 kali ke seluruh indonesia, serta hadiah total koin Shopee senilai Rp 12 miliar. Selain itu Shopee juga memberikan special cashback hingga 120% serta tambahan cashback dari Shopback hingga Rp 25.000.

3. Blibli

Berbeda dengan platform e-commerce lainnya yang memberikan promo potongan harga, pada ajang Harbolnas kali ini, Blibli lebih menarik hati masyarakat dengan rangkaian permain yang berhadiah milyaran rupiah. Permainan tersebut hanya dapat dimainkan di aplikasi Blibli. Adapun permainan tersebut adalah HALO (Historia Lelang Online), GEMETAR (Goyang dan Menangkan Kejutan Besar), BUKA KARTU (Buka Kejutan Besar Untukmu), dan Tebak Logo.  Selain itu, sebagai mitra dagang ShopBack, masyarakat Indonesia akan mendapat cashback hingga 120% jika membeli produk samsung di Blibli, melalui platform Shopback.

4. Booking.com

Salah satu Online Transportation Agent (OTA) yang berpartisipasi pada Harbolnas tahun ini adalah Booking.com. Harbolnas tahun ini memberikan potongan harga hingga 30% bagi setiap pemesanan hotel di situs Booking.com serta cashback hingga 9% jika melakukan pemesanan di platform Shopback. Menariknya, promo dari Booking.com masih dapat dimanfaatkan masyarakat hingga Februari 2019.

5. Elevenia

Harbolnas tahun ini Elevenia memberikan promo Daily Deals serba 12 ribu yang sudah dimulai hari ini, potongan harga 90% atau hingga Rp 500.000. Selain itu, Elevenia memberikan gratis ongkos pengiriman ke seluruh Indonesia.

6. iLotte

E-commerce yang menyediakan banyak ragam pilihan barang ini menawarkan serangkaian promo flash sale dari 12 brand eksklusif, juga diskon besar-besaran hingga 90% setiap jam,, serta penawaran harga khusus untuk produk Korea Cross Border Trading (CBT). Bagi kaum adam penggemar dunia otomotif, bisa dimanjakan dengan instalasi dan aksesoris otomotif gratis dari merk seperti Piaggio, serta produk ban motor atau mobil.

7. JD.ID

Promo Harbolnas dari JD.ID juga tidak kalah menarik. Seluruh perusahaan yang terafiliasi dalam JD.com akan memberikan kejutan JDor! dan diskon hingga 99%. Rangkaian promo yang diberikan yakni Crazy JD Golden Ticket, Flash Sale 24 jam nonstop pada 12-12, Mystery Box, Serba 12, Buy 1 Get 1 Free, JD Half atau barang setengah harga, serta JD 99 yakni harga barang produk pilihan hanya Rp. 99.000. Kejutan ditutup dengan penawaran hadiah total miliaran rupiah di permainan Lucky Slot serta Flip n Match.

Selain promo dari platform e-commerce,  mitra bank resmi Harbolnas, seperti Bank Mandiri dan CIMB Niaga juga memberikan diskon tambahan masing-masing hingga 93% bagi pengguna kartu mandiri dan s/d 90% bagi pengguna kartu CIMB Niaga. Masih banyak promo-promo lain yang sayang untuk dilewatkan saat Harbolnas 2018.

Tags: , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS