December 12, 2018

Asus Resmikan Kehadiran ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone

Penulis: Desmal Andi
Asus Resmikan Kehadiran ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone  

Mobitekno – Dua smartphone yang memiliki kemampuan di segmen game baru saja dihadirkan Asus untuk pasar Indonesia dan Asia Tenggara. ROG Phone the Game Changer dan Asus ZenFone Max Pro M2 diluncurkan secara resmi oleh Asus pada tanggal 11 Desember 2018 di Pullma Hotel Central Park Jakarta. Dalam acara yang bertema “No 1 Mobile Gaming Have Arrived” ini, Asus menjabarkan secara detail tentang dua smartphone andalan terbarunya ini.

Asus ROG Phone sejatinya sudah diperkenalkan dalam Computex 2018 kemarin dan sudah hadir terlebih dahulu di beberapa negara. Di Indonesia, smartphone gaming ini juga sudah ditunggu-tunggu oleh para gamers. Melengkapi jajaran produk ROG, Asus ROG Phone hadir ditunjang dengan spesifikasi yang luar biasa. Bahkan, ini menjadi smartphone gaming pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 sebagai prosesornya.

“Asus ROG Phone merupakan smartphone gaming pertama yang dirilis secara resmi di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director Asus South East Asia. “Smartphone ini juga ditujukan untuk gamer-gamer dengan game yang tangguh (elite gaming),” lanjut Jimmy.

Menurut Asus, performa ROG Phone tidak perlu diragukan lagi. Selain menggunakan prosesor Qualcomm tertinggi dengan kecepatan 2,96GHz, smartphone ini juga mengusung storage hingga 512GB dan memori 8GB RAM. Sebagai smartphone untuk menagangani game-game tangguh, ROG Phone juga dibekali nickel metal heatsink yang super tipis untuk mengurangi hawa panas dari kinerjanya. Bahkan, jika ditambah Extra Cooling Boost yang disediakan sebagai aksesorisnya, hawa panas bisa diturunkan lagi sebesar 4,7 derajat celcius.

Untuk pasar Indonesia, Asus mengeluarkan dua varian ROG Phone. Kedua varian hanya dibedakan dari kapasitas storage internalnya saja. Untuk varian ROG Phone dengan 128GB ROM dan 8GB RAM dibanderol Rp 12.999.000. Sementara varian tertinggi dengan 512GB ROM dan 8GB RAM dibanderol dengan harga Rp 14.499.000.

launch

Asus ZenFone Max Pro M2 dan Asus ZenFone Max M2

Selain meluncurkan ROG Phone, di event tersebut Asus juga menghadirkan untuk pertama kalinya di kawasan ASia Tenggara, Asus ZenFone Max Pro M2 dan Asus ZenFone Max M2. ZenFone Max Pro M2 juga ditujukan untuk para gamer di Indonesia. Hanya saja, smartphone ini lebih difokuskan untuk game-game mainstream. Oleh sebab itu, Asus juga menyebut ZenFone Max pro M2 ini sebagai “The Next Generation Gaming”.

Menurut Galip Fu selaku Asus Regional Marketing Manager Indonesia & Malaysia, “Asus ZenFone Max Pro M2 ini memiliki performa yang mengagumkan. Ada empat fitur keunggulan dalam smartphone ini, yait Max Performance dengan Snapdragon 660 AIE, Max Baterry karena memiliki baterai 5.000 mAh, Max Durability karena perlincungan Gorilla Glass 6, dan Max Camera karena memiliki dual kamera dengan fitur low light dan portrait.”.

Asus ZenFone Max Pro M2 memiliki pengembangan yang lebih banyak dibandingkan seri sebelumnya. Yang paling terlihat memang ada di prosesor dan kamera. Dengan prosesor Snapdragon 660 AIE dari Qualcomm, ZenFone Max Pro telah mendukung teknologi Artificial Intelligence (AI). Dipadukan dengan kapasitas memori yang besar dan penggunaan Stock Android, smartphone ini menghasilkan performa yang lebih baik dibandingkan smartphone lain di segmen dan rentang harga yang sama.

maxpro m2

Dibandingkan seri M1 sebelumnya, ZenFone Max Pro M2 memiliki screen to body ratio lebih besar, yaitu 90 persen. Dengan demikian, permukaan layar tampil lebih penuh. Untuk urusan kamera. ZenFone Max pro M2 memiliki kamera belakang 12MP dan 5MP. Sensor kamera belakang ini disokong dari Sony (Sony IMX486) yang memiliki fitur lebih baik dan sensitivitas cahaya lebih bagus. Sementara Kamera depannya berkemampuan 13MP dengan softlight LED Flash untuk membantu pencahayaan saat selfie.

Selain ZenFone Max Pro M2, Asus juga mengeluarkan ZenFone Max yang menggunakan prosesor Snapdragon 632. Spesifikasi keseluruhannya juga cukup baik dan ditunjang dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 4.000 mAh.

max pro m2

Untuk pasar smartphone Indonesia, Asus mengeluarkan 3 varian ZenFone Max Pro M2. Paling murah adalah ZenFone Max pro M2 dengan kombinasi 3GB RAM dan 32GB ROM dibanderol Rp 2.799.000. Sementara varian 4GB RAM dan 64GB ROM dibanderol Rp 3.199.000. Dan varian tertinggi dengan kombinasi 6GB RAM dan 64GB ROM dijual seharga Rp 3.699.000.

Sementara untuk Asus ZenFone Max m2 yang menggunakan Snapdragon 632, ada dua varian yang bisa dipilih konsumen. Varian dengan 3GB RAM dan 32GB ROM dibanderol Rp 2.299.000. Satu varian lagi dengan 4GB RAM dan 64GB ROM dibanderol Rp. 2.699.000.

Produk ASus ZenFone Max Pro M2 dan Asus ZenFone Max M2 ini sudah bisa dipesan secara online mulai tanggal 12 Desember 2018. Sementara untuk offline baru bisa dilakukan pada tanggal 14 Desember 2018. Khusus untuk Harbolnas 12.12, ASus juga memberikan tambahan gift berupa ZenPower 10.000mAh untuk pembeli Max pro M2 dan ZenPower 6.000mAh untuk pembeli ZenFone Max M2 di ecommerce Shopee dan Lazada.

Tags: , , , , ,

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

COMMENTS