May 12, 2018

Luncurkan Ⅰ8, Jam Tangan Non-Smartwatch ini Difokuskan Xiaomi untuk Gaya dan Keanggunan

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Luncurkan Ⅰ8, Jam Tangan Non-Smartwatch ini Difokuskan Xiaomi untuk Gaya dan Keanggunan  

Mobitekno – Xiaomi adalah salah satu produsen teknologi yang gemar menelurkan berbagai macam perangkat. Tak hanya smartphone, Xiaomi juga memproduksi produk elektronik dan gadget lainnya, seperti TV, smartband, smartwatch, laptop, rice cooker, hingga sepeda listrik.

Kejutan terbaru dari Xiaomi adalah kehadiran jam tangan Ⅰ8. Ya! Perangkat ini bukanlah jam tangan pintar atau smartwatch yang inovatif, seperti Amazfit ataupun pelacak kebugaran, seperti Mi Band 3. Xiaomi Ⅰ8 hanyalah sebuah jam tangan konvensional atau biasa (quartz watch).

Xiaomi I8

Jam tangan Xiaomi Ⅰ8 yang modelnya sederhana ini lebih difokuskan pada gaya dan keanggunan. Xiaomi sama sekali tidak membanggakan fitur cerdas apa pun dalam jam tangan terbarunya ini.

Xiaomi Ⅰ8 menawarkan desain yang minimalis dan bodi tipis (6,2 mm) dengan casing bundar. Strap atau talinya terbuat dari baja yang diklaim lebih kokoh. Menurut Xiaomi, strap tersebut telah ditempa dengan baja antik Milan berteknologi tinggi.

Tak perlu khawatir, Xiaomi menjanjikan bahwa strap baja yang melingkar dipergelangan tangan pengguna tidak akan mudah berkarat, sekalipun sering terkena keringat. Jam tangan ini juga datang dengan cermin kaca safir (sapphire glass) yang anti-gores. Jam tangan ini pun aman digunakan untuk berenang hingga kedalaman 50 meter.

Xiaomi I8

Jam tangan ini juga memiliki gerakan kuarsa Citizen Citreen 2,28 mm. Namun tidak seperti smartwatch, Xiaomi Ⅰ8 tidak menggunakan baterai isi ulang.

Sebagai gantinya, catu daya untuk jam tangan ini berupa baterai lingkaran yang dapat bertahan hingga 5 tahun. Dipasarkan di Cina, jam tangan Ⅰ8 hadir dalam dua model, yakni 41 mm dan 36 mm. Sedangkan harga yang ditawarkan adalah 399 Yuan atau sekitar US$ 63. Tertarik?

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES