April 12, 2018

Mulai Mengaspal di Indonesia, Harga Toyota C-HR Dinilai Kemahalan

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Mulai Mengaspal di Indonesia, Harga Toyota C-HR Dinilai Kemahalan  

Mobitekno – Mengusung jargon against stereotypes, PT. Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan dan memasarkan All New C-HR, sebuah kendaraan compact nan kokoh dengan desain stylish dan kekinian. Dalam momen peresmian kemarin, Selasa (10/4), PT TAM yang diwakili oleh Henry Tanoto (Vice President Director TAM ) mengaku memberanikan diri membidik pasar baru di Indonesia dengan mengeluarkan All New C-HR.

Kendaraan ini merupakan paduan Coupe dan SUV yang menjadikan All New C-HR tampil dalam desain dan karakter yang jauh berbeda. Perpaduan itu bisa dilihat pada bagian atas dan bawah C-HR, di mana bagian atas menampilkan karakter lincah, sementara bagian bawah mengesankan karakter mobil SUV yang tangguh dengan jajaran ban yang tinggi dan kokoh.

“Desain body yang tegas membuat mobil int tampak tampil lebih stylish dan mewah. Bila melihat keseluruhan bagian body, menampilkan aura yang kokoh dan lincah,” kata Henry.

Diawal Henry menyebut soal pasar baru atau segmen baru dari C-HR. Ketika dikonfirmasi, ia menjelaskan bahwa mereka yang menjadi sasaran ialah orang yang gemar menyetir sendiri, maupun eksekutif muda yang ingin tampil beda. Hal ini didasarkan pada studi Toyota selama dua tahun belakangan.

“Maka dengan begitu, kami menargetkan penjualan sebanyak 140 unit per bulan,” lanjut Henry.

Lantas, bila ini ditujukan untuk segmen baru, siapa kompetitornya? Henry tak menyebut secara langsung, namun secara tersirat ia menyebut bahwa kendaraan ini berani diadu dengan Mazda CX-3, Mitsubishi Outlander Sport dan Honda HR-V.

Dari sisi harga, Henry menyatakan bahwa posisinya saat ini berada di antara Rush dan Fortuner. Jadi, Toyota C-HR itu bermain di segmen ceruk, spesifik belum ada pesaing.

Lantas, bagaimana perbedaan harga Toyota C-HR dengan ketiga merek crossover yang juga dijual di Indonesia.

Mulai dari Honda HR-V bermesin 1.800 cc hanya dibanderol Rp378,5 juta dan tipe Mugen seharga Rp404,5 juta. Mitsubishi Outlander Sport 2.000 cc tipe GLX seharga Rp330 juta dan tertinggi tipe X Action dipatok Rp375 juta.

Untuk pasar Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) hanya menawarkan satu varian Toyota C-HR bermesin bensin 1.800 cc dengan harga mulai dari Rp488,5 juta sampai Rp490 juta.

Tags: , , , ,


COMMENTS