February 12, 2018

TCASH Manfaatkan QR Code untuk Permudah Transaksi Hingga ke Pelosok

Penulis: Desmal Andi
TCASH Manfaatkan QR Code untuk Permudah Transaksi Hingga ke Pelosok  

Mobitekno –  Setelah sebelumnya memanfaatkan sicker NFC dan layanan USSD, kini TCASH menambah satu kemampuannya untuk mempermudah transaksi pembayaran, yaitu dengan pembacaan QR Code. Hal ini dilakukan TCASH karena TCASH yang sudah resmi mendapat izin dari Bank Indonesia selaku badan yang menjadi regulator di sektor pembayaran ingin memperkaya pengalaman digital pelanggan. Oleh sebab itu, TCASH pun memperkenalkan penggunaan SNAP QR Code di berbagai merchant hingga ke pelosok Indonesia.

TCASH merasa pengalaman digital bisa dirasakan lebih banyakk oraang lagi, apalagi mengingat selama ini transaksi dengaan stiker NFC dan USSD sudah ada di lebih 50 ribu merchant. Kedua jenis transaksi TCASH sebelumnya ini juga telah menjangkau lebih dari 15 juta pelanggan dan telah di-download lebih dari tiga juta kali di Android maupun iOS.

“Kami menyadari jika ke depannya QR Code akan menjadi solusi utama pembayaran digital karena kepraktisan dan kemudahan pengaplikasiannya bagi merchant,” ujar Danu Wicaksana, CEO TCASH dalam rilisnya di redaksi Mobitekno. “Karenanya, kami merasa senang dapat menjadi salah satu penyedia produk elektronik terdepan yang telah mendapatkan izin resmi pengembangan dan penggunaan fitur QR Code dari Pemerintah,” lanjut Danu.

Untuk melihat pengaplikasian fitur QR Code ini, pengguna TCASH bisa datang ke Pasar Modern Bintaro. Di pasar modern ini, beberapa merchant telah dibina oleh TCASH. Di sini, sekitar 60 pedagang telah dibina TCASh untuk melakukan transaksi non tunai dengan QR Code.

“Kami melihat berbagai keuntungan yang didapat pedagang di pasar modern Bintaro, seperti transaksi yang lebih cepat, tanpa khawatir mempersiapkan uang kembalian, serta melindungi pedagang dari tindakan kejahatan transaksi dengan uang palsu,” sambut Tri Murhayanto, Pimpinan Unit BTC Pasar Modern.

Dengan hadirnya SNAP QR Code, TCASH mengharapkan sistem baru ini bisa lebih mendorong bisnis merchant-merchant lokal di Indonesia. Oleh sebab itu, TCASH pun menargetkan hingga akhir kuartal pertama tahun 2018, lebih ari 1 ribu merchant sudah menggunakan fitur baru ini.

Tags: , , , ,

  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares

COMMENTS
OTHER ARTICLES