February 12, 2018

Nokia 8 Bakal Jadi Smartphone Resmi Kedua di Indonesia yang Adopsi SD835

Penulis: Eko Lannueardy
Nokia 8 Bakal Jadi Smartphone Resmi Kedua di Indonesia yang Adopsi SD835  

Mobitekno – Berita mengejutkan datang dari HMD Global. Ya! Pabrikan smartphone yang kini membawa bendera Nokia tersebut akan memboyong Nokia 8 ke Indonesia. Terdengar sangat menarik, karena inilah smartphone kedua yang telah dibekali chipset Snapdragon 835 yang bakal hadir di pasar Indonesia.

Seperti kita ketahui bersama, smartphone pertama yang didalamnya bercokol chipset Snapdragon 835 dan resmi masuk ke Indonesia adalah V30 Plus besutan LG. Smartphone ini sendiri dibanderol dengan harga yang terbilang tak murah, yakni seharga Rp10.499.000.

Lantas, berapa harga Nokia 8 nantinya bakal dijual di Indonesia? Tentu saja, jawaban tersebut akan terungkap besok, 13 Februari 2018 saat smartphone tersebut diperkenalkan secara resmi di Indonesia. Berdasarkan undangan yang sudah masuk ke Mobitekno.com, Nokia 8 besar kemungkinan akan dijual lewat Lazada Indonesia.

Mengungkap lebih dalam spesifikasi hardware dari Nokia 8, smartphone ini tak hanya menarik dari chipset yang dibenamkan. HMD Global juga berhasil mengemas smartphone ini dengan desain yang menarik. Namun wajar, karena Nokia 8 sendiri oleh HMD Global ditempatkan ke dalam jajaran smartphone flagship.

Dukungan lainnya, smartphone yang memiliki bentang layar 5,3 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel ini juga telah dilengkapi dengan pilihan RAM berukuran jumbo, yakni 4 GB dan 6 GB. Sedangkan untuk media penyimpanan internal juga ada dua pilihan, yakni berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

Tak ketinggalan, HMD Global juga membenamkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB. Sedangkan untuk urusan grafisnya, smartphone yang sudah siap upgradeable ke sistem operasi Android 8.0 Oreo ini juga ditopang dengan GPU Adreno 540.

Bagaimana dengan dukungan kameranya? Sebagai smartphone yang ditujukan untuk segmen kelas atas, Nokia 8 telah dibekali dengan dual-camera belakang yang memiliki sensor 13 MP + 13 MP. Sedangkan untuk kebutuhan memotret selfie, smartphone ini hanya dilengkapi dengan kamera tunggal 13 MP dengan aperture f/2.0.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES