February 12, 2018

Astra Resmi Gelontorkan Uang Sebesar Rp2 Triliun untuk Go-Jek

Penulis: Eko Lannueardy
Astra Resmi Gelontorkan Uang Sebesar Rp2 Triliun untuk Go-Jek  

Mobitekno – Gonjang-ganjing Go-Jek akan mendapatkan kucuran investasi dari perusahaan lokal terjawab sudah. Ya! Akhirnya investasi sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp2 triliun digelontorkan oleh Astra International Tbk. (Astra) kepada Go-Jek, perusahaan penyedia layanan on-deman berbasis aplikasi terbesar di Indonesia.

Penandatangan investasi secara resmi yang berlangsung di Jakarta, (12/2) ini dihadiri langsung oleh Prijono Sugiharto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk. dan Nadiem Makarim, CEO sekaligus Founder Go-Jek yang disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Dalam kata sambutannya, Prijono menyambut gembira karena perusahaan yang dipimpinnya mendapat kepercayaan untuk berinvestasi di Go-Jek. Disebutkan, inilah adalah investasi pertama dan yang terbesar yang dilakukan oleh Astra di industri digital, terutama ke pelaku startup.

“Kami sangat antusias dapat menjadi bagian dari perjalanan Go-Jek. Seperti kita ketahui bersama, Go-Jek adalah pemain utama dalam ekonomi digital Indonesia. Tak hanya itu, kepercayaan kami berani untuk berinvestasi karena startup ini dipimpin oleh manajemen anak bangsa yang begitu solid,” ungkap Prijono.

Baca Juga: “Dua Perusahaan Nasional Disebut Ikut Pendanaan untuk Go-Jek”

Lebih jauh, Prijono juga menegaskan bahwa investasi yang digelontorkan oleh Astra sebagai bentuk komitmen untuk mendukung national champion, seperti Go-Jek. Hal itupun juga sejalan dengan komitmen Astra untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia.

Hal yang sama juga diucapakan oleh Nadiem. Ia mengatakan, “Hari ini menandakan pencapaian yang signifikan bagi Go-Jek. Kepercayaan yang ditunjukkan oleh salah satu perusahaan paling terkemuka dan merupakan icon di Indonesia adalah sebuah bentuk pengakuan tersendiri atas keberhasilan strategi kami.”

Sejak awal berdiri, Go-Jek telah menciptakan lapangan pekerjaan kepada jutaan penduduk di Indonesia. Tercatat, jumlah mitra pengemudi Go-Jek yang terdaftar hingga saat ini telah mencapai lebih dari satu juta pengemudi. Keberhasilan lainnya, tercatat Go-Jek telah memiliki lebih dari 125 ribu mitra usaha dan 30 ribu penyedia jasa di platform Go-Jek.

Tags: , , ,

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

COMMENTS
OTHER ARTICLES