December 11, 2018

Butuh Ponsel Selfie dan Gaming Tanpa Kuras Kantong? Realme U1 Layak Anda Pertimbangkan

Penulis: Iwan RS
Butuh Ponsel Selfie dan Gaming Tanpa Kuras Kantong? Realme U1 Layak Anda Pertimbangkan  

Mobitekno – Realme cukup berhasil menantang Xiaomi dan Honor di pasar Indonesia. Ini dibuktikan dari debut empat ponsel mereka sebelumnya. Respons yang kian positif mendorong produsen yang cikal bakalnya dari produsen ponsel Oppo ini kembali menggulirkan ponsel terbaru yang berfokus pada selfie/fotografi, Realme U1.

Fokus Realme U1 sebagai ponsel selfie terlihat pada kamera depannya yang bersensor 25 MP (Sony IMX576, aperture f/2.0, ukuran piksel 0.9 µm) yang terletak tepat di bagian poni (notch) berdesain dewdrop atau waterdrop.

Kamera belakangnya (utama) juga sudah mengadopsi modul dual camera (kamera ganda) dengan kombinasi sensor 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4, depth sensor) yang didukung LED flash.

Realme U1

Realme U1

Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia saat peluncuran di Jakrta (10/12/2018) mengatakan bahwa Realme U1 adalah smartphone Realme yang berfokus pada kemampuan kamera selfie.

Ponsel yang ditargetkan bagi anak muda yang gemar fotografi ini datang dengan layar IPS LCD 6.3 inci (resolusi 1080 x 2340 piksel, AR 19.5:9, Corning Gorilla Glass 3). dan bagian belakang terbuat dari akrilik.

Realme U1 merupakan ponsel pertama dengan chipset octa-core MediaTek Helio P70 dengan kemampuan AI (CPU 4xA73 2.1 GHz+4xA53 2.0 GHz dan GPU Mali-G72 MP3). Chipset-nya didukung oleh RAM 3 GB/4 GB, dan internal storage 32 GB/64 GB (dapat diekspansi via microSD hingga 256 GB).

Josef Wang, Marketing Director Realme South East Asia, menekankan perbedaan chipset MediaTek P70 dengan chipset Qualcomm yang selama ini digunakan pada ponsel Realme sebelumnya. menurutnya, MediaTek P70 telah membawa keunggulan pada teknologi AI (Artificial Intelligence) yang membantu memproses pengolahan gambar lebih optimal sekaligus meningkatkan kualitasnya.

Realme U1

Realme U1

Realme U1 sudah menjalankan interface (UX) ColorOS 5.2 dengan basis sistem operasi Android 8.1 Oreo. Saat penulis sekilas ‘menjajal’ Realme U1, performa chipset Helio P70 barunya dirasakan cukup optimal menjalankan berbagai aplikasi dan perpindahan layar pun terasa cukup mulus.

Sebagai catatan, Realme U1 dengan baterai kapasitas 3.500 mAh ini masih mengandalkan port Micro-USB (bukan USB Type C) dan belum mendukung fitur fast charging.

Oleh karena targetnya untuk konsumen muda, aspek ‘value for money’ ponsel ini sudah pasti menarik. Realme U1 dibanderol mulai harga Rp 2,699 juta (model RAM 3 GB) dan hingga Rp 2,999 juta (model RAM 4GB).

Realme U1

Untuk saat ini, konsumen baru diberikan tiga pilihan warna untuk Realme U1, yakni Ambitious Black, Brave Blue, dan Fiery Gold. Belum diketahui apakah nantinya akan warna lainnya mengingat segmen anak muda tentu memilki preferensi warna yang cukup bervariasi.

Penjualan di awal (pre-sale) Realme U1 juga akan digelar bersamaan dengan pesta Harbolnas 2018 pada tanggal 11-12 Desember secara eksklusif di e-commrece Shopee Indonesia. Sedangkan penjualan perdananya direncakana digelar pada tanggal 20 Desember 2018.

Menariknya, khusus di e-commerce Shopee, Realme U1 akan ditawarkan dengan harga promo. Dimana varian RAM 3 GB dibanderol Rp 2,499 juta dan varian RAM 4 GB Rp 2,899 juta. Cukup menarik? Nantikan tanggalnya!

Tags: , , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS