October 11, 2018

HMD Global: Nokia 6.1 Plus Bisa Jadi Teman Vlog Andalan

Penulis: Desmal Andi
HMD Global: Nokia 6.1 Plus Bisa Jadi Teman Vlog Andalan  

Mobitekno – Nokia 6.1 Plus memang sudah diperkenalkan dan diluncurkan secara resmi pada tanggal 6 September 2018 lalu. Smartphone ini menjadi andalan HMD Indonesia untuk membantu para konten kreator dalam membuat sebuah karya, seperti vlog. Vlog memang menjadi target HMD untuk produk Nokia 6.1 Plus ini.

Tidak heran jika vlog menjadi perhatian HMD untuk produk ini. Fitur-fitur yang disediakan di dalamnya, sudah sangat mendukung untuk pembuatan video maupun foto dengan kualitas yang bagus. Kemampuan kameranya yang didukung dengan teknologi Artificial Intelligent (AI) turut menjadi fitur yang menjadi perhatian untuk menciptakan foto dan video ini. Apalagi smartphone ini juga dilengkapi dengan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 636 yang mampu menghemat daya baterai dengan durasi cukup lama.

“Produk ini tampil dengan desain yang indah. Dalam menghadirkan sebuah produk, Nokia memang selalu memikirkan desain dan build quality yang bagus,” ujar Sanmeet Singh, Country Manager HMD Indonesia, Rancamaya, 10/10/2018. “Selain desain, kami juga membenamkan software dengan tingkat keamanan tinggi dalam Android One yang akan selalu kami update,” lanjut Sanmeet Singh.

singh

Sanmeet Singh, Country Manager HMD Indonesia

Salah fitur yang dibaanggakan HMD Indonesia dalam produk ini adalah Bothie. Dengan kualitas kamera belakang berkemampuan 16MP + 5MP, ditambah kamera depan 16MP, fitur ini dapat menggabungkan kedua kamera dengan dukungan AI tersebut untuk bekerja bersamaan melalui fitur Boothie. Jadi, pengguna produk ini dapat mengambil momen menarik, lengkap dengan pengguna sendiri dalam satu frame video dan bisa langsung ditayangkan dalam media sosial secara live.

Bentang layar yang tidak terlalu besar, yaitu 5,8 inci juga diyakini dapat menambah rasa nyaman saat membuat vlog. Di layar ini, gambar akan tampil jernih karena sudah mendukung resolusi Full HD+ dengan rasio 19:9.

Kemampuan lain ari smartphone berharag Rp 3.399.000 ini tentu saja tidak bisa dianggap remeh dalam mendukung proses pembuatan video dan pengambilan. Diantaranya adalah proses pengisian daya yang sudah mendukung teknologi Quick Charge 4.0 dimana daya akan terisi 50 persen hanya dengaan waktu 30 menit saja. Selain itu, penggunaaan konektor USB Type-C  pada smartphone yang memiliki tiga opsi warna (Gloss Black, Gloss White, dan Midnight Blue) juga memudahkan dalam pengguna saat menggunakan kabel data atau charger di berbagai kondisi.

 

 

Tags: , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS