September 11, 2018

Terkonfirmasi: OnePlus 6T Punya Fitur yang Tak Dimiliki iPhone

Penulis: Rizki Romdoni
Terkonfirmasi: OnePlus 6T Punya Fitur yang Tak Dimiliki iPhone  

Mobitekno – Dalam beberapa pekan terakhir, desas-desus terkait rumor OnePlus 6T terus berhembus, mengingat produsen ponsel pintar China akan memperkenalkan handset keduanya pada 2018 di paruh kedua tahun ini.

Melansir laman BGR.com, ponsel ini akan terlihat menyerupai Oppo R17 Pro dengan notch kecil di bagian atas layar, sistem kamera tiga lensa, dan sensor sidik jari di bawah layar. Selain itu, bocoran boks OnePlus 6T sepertinya mengonfirmasi tentang desain dan beberapa fiturnya.

Kepada CNET, OnePlus mengatakan bahwa OnePlus 6T akan menampilkan sensor sidik jari di dalam layar. Ini akan menjadi yang pertama untuk OnePlus, yang sekarang bergabung dengan banyak pembuat perangkat Android yang telah mengadopsi sensor sidik jari in-display. Untuk sementara, perangkat Apple tidak diharapkan ‘ikut-ikutan’ mereka.

Tertulis tanggal 17 Oktober untuk peluncurannya, tetapi masih belum jelas apakah saat itulah ponsel ini diresmikan.

Terkait fitur Screen Unlock, perusahaan menjelaskan, “Kami membuka kunci ponsel beberapa kali sehari, dan Screen Unlock memberikan efisiensi maksimal. Dengan menambahkan fitur ini untuk opsi pembukaan kunci lainnya seperti Face Unlock, pengguna akan memiliki opsi untuk membuka kunci layar dengan cara yang paling efisien bagi mereka,”

Sumber: Weibo

Perusahaan ingin memperkenalkan teknologi tersebut pada OnePlus 5T tahun lalu, tetapi “teknologi belum matang untuk memenuhi standar [OnePlus] untuk memberikan pengalaman pengguna yang cepat dan lancar.” Apple iPhone X dikabarkan tahun lalu mengemas sidik jari sensor di bawah layar, tetapi hingga saat ini tidak pernah terjadi.

Lebih lanjut, CNET menjelaskan bahwa OnePlus 6T akan lebih tebal 0.45mm dari pendahulunya, karena komponen tambahan yang berada di bawah layar, di mana sensornya adalah optik. Ketika jari menyentuh layar, sensor menyalakan bagian layar itu untuk menerangi jari. Sensor gambar optik dan prosesor AI kemudian memindai sidik jari dan membuka kunci layar.

Tags: , , , , ,

  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

COMMENTS