June 11, 2018

Semua Bisa Foto Bokeh! Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 10 Global Beta

Penulis: Iwan RS
Semua Bisa Foto Bokeh! Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 10 Global Beta  

Mobitekno – Xiaomi telah mengumumkan tiga flaghsip terbarunyam, Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan and Mi 8 SE bersama firmware racikannya MIUI 10 (31/6/2018).

Kini, perusahaan Tiongkok yang kembali menjadi lima besar produsen smartphone global tahun lalu (menurut IDC) kembali mengumumkan bergulirnya update firmware terbaru MIUI 10 (global beta) saat peluncuran Redmi Y2 di India belum lama ini.

MIUI 10 yang merupakan kustomisasi Android Oreo datang (preloaded) dengan fungsi AI Portrait untuk meningkatkan fitur fotografinya. Apabila dibandingkan dengan versi MIUI sebelumnya, performa MIUI 10 juga sudah semakin ditingkatkan.

MIUI 10

MIUI 10

Selain itu, hadir pula desain dan gesture yang lebih optimal untuk tampilan layar full screen, sistem notifikasi suara yang lebih alami (natur sound dan ambient noise). Tidak ketinggalan pula adanya tampilan visual baru pada aplikasi Weather, Calendar, Notes dan Lockscreen.

Pengguna smartphone Mi dan Redmi dengan kamera lensa tunggal pasti akan senang dengan hadirnya efek bokeh. Tidak berbeda dengan cara Google mensiasati foto bokeh menggunakan kamera lensa tunggal pada Pixel, Xiaomi pun memanfaatkan algortima deep learning berdasarkan koleksi ribuan foto untuk menghadirkan fitur AI Portrait Mode (foto bokeh) pada smartphone-nya.

MIUI 10

MIUI 10

MIUI 10 global beta akan disebar ke pengguna Mi dan Redmi mulai pertengahan Juni ini. Berikut ini daftar perangkat seri MI dan redmi yang akan mendapatkan update.

Seri Mi:
Mi MIX 2, Mi 6, Mi 5s Plus, Mi 5s, Mi 5, Mi 4, Mi 3, Mi Note 2, Mi Max 2, Mi Max

Seri Redmi Note:
Redmi Note 5 (India), Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Redmi Note 4 (TW) and Redmi Note 3

Seri Redmi:
Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 4, Redmi 4A and Redmi 3S, Redmi Y2, Redmi Y1 Lite and Redmi Y1

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS