November 10, 2018

Berkembang Begitu Pesat, Warung Pintar Siap Ekspansi ke Luar Jabodetabek

Penulis: Rizki R
Berkembang Begitu Pesat, Warung Pintar Siap Ekspansi ke Luar Jabodetabek  

Mobitekno – Berawal dari keresahan bahwa usaha mikro selamanya akan menjadi usaha mikro, warung selamanya akan menjadi warung, salah satu start up yang sedang berkembang yakni Warung Pintar tengah berupaya memberdayakan industri UMKM.

Warung Pintar juga mengumumkan pencapaian 1000 kios di area Jabodetabek yang juga siap menyediakan kesempatan berbisnis untuk masyarakat di luar area Jabodetabek pada akhir tahun ini.

Dalam catatan mereka, untuk kurun waktu 10 bulan per September 2018, Warung Pintar telah mendorong kemandirian dan kewirausahaan bagi 57% mitra yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan tetap. 1 kios Warung Pintar juga berdampak secara sosial dan ekonomi untuk 5 orang yang terdiri dari 1 orang mitra, 2 orang keluarganya, dan 1 penjaga warung, serta 1 orang dari keluarga penjaga warung.

Warung Pintar 3

“Tak seperti convenient store, Warung itu kehangatan. Kita improve kegiatan warung yang sudah ada dengan memanfaatkan data, dan bisnis produknya kami upgrade. Harapan saya semoga semakin banyak middle class dengan kehadiran Warung Pintar,” ucap CEO Warung Pintar Agung Bezharie.

Lebih dari itu, warung sebagai usaha mikro-retail yang melekat pada budaya Indonesia, telah menjadi pusat kegiatan masyarakat. Hal ini ditandai dengan 1 Warung Pintar setidaknya telah memiliki 1 komunitas aktif dengan jumlah anggota paling sedikit 12 orang, mulai dari ibu rumah tangga, anak sekolah, hingga komunitas ojek, dengan setidaknya terjadi 1.000 transaksi aktif setiap bulannya.

Agung juga mengungkapkan bahwa pertumbuhan perusahaan sejalan dengan pertumbuhan bisnis mitra Warung Pintar, sehingga hal ini selalu menjadi fokus utama. “Pada kuartal 2 kami terus berinovasi meningkatkan layanan bagi mitra dan pelanggan warung sebagaimana mereka adalah pilar utama dalam pertumbuhan pesat bisnis Warung Pintar,”

“Hasilnya terlihat dengan adanya peningkatan signifikan pada pendapatan mitra yang mengalami kenaikan sebesar 37% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.” lanjut Agung.

Dalam waktu dekat Warung Pintar akan meluncurkan berbagai produk baru yang akan membantu proses bisnis warung dalam hal meningkatkan penghasilan mitra warung, dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

Saat ini Warung Pintar memberikan tempat singgah yang nyaman dengan fasilitas WiFi gratis, charging station, LCD TV serta tersedianya pembayaran non tunai yang saat ini telah berjalan bersama OVO dan Go-Pay.

“Tentunya hal ini dapat terus diwujudkan dengan berkolaborasi bersama para startup dan institusi lainnya. Sejauh ini telah ada 34 principals yang sudah bergabung untuk menyediakan produk kepada mitra warung dan lebih dari 370 jenis produk tersedia di Warung Pintar,” tutup Agung.

Pesta Rakyat Pintar

Sebagai perayaan 1 tahun berdirinya Warung Pintar, pada 11 November 2018, Warung Pintar akan mengadakan acara Pesta Rakyat Pintar di Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah. Pesta Rakyat Pintar merupakan perayaan hasil dari usaha Warung Pintar dalam membangun sebuah ekosistem yang saling mendukung pertumbuhan ekonomi menengah kebawah.

Acara ini menargetkan 3.000 pengunjung yang terdiri dari mitra warung dan calon mitra beserta keluarganya. Lebih dari itu, acara ini juga akan mempertemukan para mitra warung, karyawan, strategic partners, brands, dan pemerintah untuk membentuk kerjasama lebih lanjut, mengembangkan potensi Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru dunia.

Tags: , , , ,


COMMENTS