July 10, 2018

LG Electronics: Laba Kuartal Kedua Mungkin Naik 16,1 Persen

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
LG Electronics: Laba Kuartal Kedua Mungkin Naik 16,1 Persen  

Mobitekno – Kalau Samsung Electronics Co Ltd., disebut telah mengakhiri laba mereka akibat penjualan Samsung Galaxy S9 yang mulai melambat, lain lagi dengan raksasa elektronik asal Korea Selatan LG Electronics Inc.,

Pada Jumat mereka mengumumkan laba operasi mereka kemungkinan naik 16,1 persen pada periode April-Juni, meski telah terbebani oleh biaya pemasaran yang lebih tinggi untuk produk-produk baru di TV, smartphone dan divisi alat.

Pembuat televisi terbesar kedua di dunia dibawah Samsung Electronics Co Ltd., ini memperkirakan laba sebesar 771 miliar Won (US$ 691,11 juta), dibandingkan rata-rata 821 miliar Won dari 10 perkiraan analis yang dikompilasi oleh Thomson Reuters.

Perkiraan ini muncul setelah LG membukukan laba tertinggi dalam sembilan tahun pada Januari-Maret karena penjualan yang kuat dari TV premium high-profit. Yang pada gilirannya datang setelah LG mengakhiri 2017 dengan pangsa pasar 33 persen dari TV high-end. Hasil tersebut tentunya menjauh dari Samsung.

LG mengatakan bahwa dalam pengajuan peraturan pendapatan perusahaan kemungkinan naik 3,2 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya menjadi 15 triliun Won. Itu dibandingkan dengan perkiraan analis 15,5 triliun Won. LG tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut dari operasi April-Juni dan akan mengumumkan hasil penuh pada akhir Juli.

Sebelumnya di hari yang sama, Samsung juga merilis panduan laba sebesar 14,8 Triliun Won (US$ 13,2 Miliar) dalam laba operasi dari 58 Triliun Won (US$ 51,8 Miliar) dalam pendapatan untuk Q2, yang mewakili penurunan 0,7 persen dalam penjualan dan peningkatan 11 persen pada tahun laba pada tahun tahun.

Tags: , ,


COMMENTS