March 10, 2018

Resmi, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia, Dijual Langsung 16 Maret 2018

Penulis: Desmal Andi
Resmi, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Hadir di Indonesia, Dijual Langsung 16 Maret 2018  

Mobitekno –  Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akhirnya hadir resmi di Indonesia. Acara peluncuran yang berlangsung di Ciputra Artpeuneur Jakarta, Jumat 9 Maret 2018, dihadiri langsung oleh Presiden Samsung Electronic indonesia, Jae Hoon Kwon. Kedua smartphone yang membawa teknologi canggih serta memilii banyak fitur ini pun sudah ditunggu oleh banyak masyarakat Indonesia. Dan, kamera menjadi fitur yang mengenangkan pada kedua smartphone ini.

“Di Samsung Galaxy S9 da S9 Plus kami membawa kamera terbaik. Dengan reimagine camera, smartphone dapat menangkap momen di situasi apapun,” ujar Jae hoon Kwon. “Oleh sebab itu, bagi Samsung, smartphone tidak hanya mengisi kehidupan Anda sehari-hari, tetapi bisa membuat epic moment bagi Anda,” lanjutnya.

Kamera memang menjadi fitur unggulan di Galaxy S9 dan S9 Plus, namun hal lainya juga tidak bisa dipandang remeh. Untuk urusan jeroannya, Samsung bahkan menggunakan paling anyar, yaitu Snapdragon 845 dan Exynos 9810. Memori yang digunakan berkapasitas 4 GB (S9) dan 6 GB (S9 Plus). Sementara untuk baterai menggunakan 3.000 mAh (S9) dan 3.500 mAh (S9 Plus).

Kembali ke kamera, untuk pertama kalinya di smartphone, Samung menerapkan dual apperture pada Galaxy S9 dan S9 Plus. Dengan kemampuan kamera belakang 12 MP, Samsung menggunakan dua apperture, yaitu f/1.5 dan f/2.4. Adanya penggunaan bukaan f/1.5 tentunya sangat membantu proes pengambilan gambar di suasana gelap.

“Saya kagum Samsung membawa apperture f/1.5 pada kamera Galaxy S9 da S9 Plus. Padahal, di dunia fotografi, nilai apperture ini hanya bisa didapatkan di lensa-lensa premium yang harganya cukup mahal,” kata Tito Rikardo, Fotografer Profesional yang mendemokan kemampuan kamera dari produk anyar Samsung ini. “Dengan apperture f/1.5 kondisi ruangan yang sangat kurang cahaya sekalipun masih dapat ditangkap oleh kamera tanpa harus kehilangan detail,” lanjut Tito.

Kemampuan kamera pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus juga ditunjukkan untuk fitur Super Slomo. Ini menjadi standar baru bagi Samsung untuk fitur slow motion karena mampu membuat video slow motion dengan 960  dengan resolusi 720 piksel. Subjek video pun akan terlihat sangat detail dalam gerakan yang sangat lambat. “Hasilnya seperti Anda membuat sebuah iklan produk secara profesional,” ujaar Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director, SEIN.

Satu fitur baru lagi yang menjadi pembeda dengan smartphone laainnya adalah kehadiran AR Emoji. Tidak seperti emoji-emoji lainnya, AR emoji bekerjaa pintar. Kamera depan akan menangkap wajah Anda lalu mengubahnya menjadi karakter emoji yang menarik. Bahkan, tidak hanya satu, smartphone ini bisa menyediakan beberapa situasi yang berbeda dari satu emoji wah Anda. Menariknyaa emoji-emoji ini bisa dikirimkan ke berbagai sosial media dan aplikasi lainnya.

Untuk pasar smartphone Indonesia, Samsung menyediakan tiga warna menarik untuk Galaxy S9 dan S9 Plus, yaitu Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac purple. Penjualan langsung akan dilakukan Samsung pada tanggal 16-19 Maret 2019 di empat lokasi yang sudah ditentukaan Samsung Indonesia.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS