August 9, 2018

Bank BRI Bentuk Sinergi dengan Telkomsel dan BlackBerry Amankan Data Nasabah

Penulis: Rizki Romdoni
Bank BRI Bentuk Sinergi dengan Telkomsel dan BlackBerry Amankan Data Nasabah  

Mobitekno – Bersama Telkomsel, BlackBerry dipercaya sebagai mitra oleh Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) yang sudah menggunakan platform BlackBerry Unified Endpoint Management (UEM) untuk melindungi informasi berharga pelanggan. Menjadi bank dengan jumlah cabang terbesar di Indonesia (11 ribu cabang dengan 34 ribu “mantri” yang tersebar di seluruh Indonesia) membuat Bank BRI “putar otak” agar tetap memastikan keamanan data, kepercayaan dan kepuasan nasabah.

“BRI melalui Telkomsel memilih BlackBerry UEM, karena tak hanya kemampuannya melindungi file dan data, namun juga untuk skalabilitas dan pengelolaan yang sederhana untuk berbagai hal yang terkoneksi di tempat kerja,” kata Indra Utoyo, Director of IT & Operation Bank BRI di Jakarta, Rabu (8/8).

Menurut Indra, implementasi BlackBerry UEM memungkinkan para mantri untuk berbagi data pelanggan yang sensitif dalam lingkungan terpercaya serta mengurangi cyber threats dan risiko pencurian data. Perusahaan memilih perangkat lunak BlackBerry untuk menghubungkan dan mengamankan endpoint, yang bersifat fisik (smartphone, tablet, wearables) dan digital (file, suara, teks, pesan), serta membantu mereka mengembangkan system cerdas dengan solusi embedded yang aman dan bersertfikasi.

Bentuk kerja sama ini adalah pihak Telkomsel akan menyediakan jaringan yang mumpuni dan device (smartphone) yang sudah tertanam solusi BlackBerry UEM dan beberapa aplikasi yang hanya berkaitan dengan pekerjaan pada umumnya. Tersedia dalam unit tertentu, nantinya devices ini akan disebar ke para “mantri” BRI di seluruh penjuru Indonesia untuk melayani para nasabah dan calon nasabah.

“Alasan lain mengapa Bank BRI memilih BlackBerry UEM sebagai solusi untuk menjamin keamanan kami ialah lebih kepada kebutuhan unik dari Bank BRI, daripada itu BlackBerry juga diposisikan dalam leaders quadrant oleh Gartner, Inc., sebagai penyedia penelitian dan analisis terkemuka di industri teknologi informasi global pada Gartener Magic Quadrant for Unified Endpoint Management Tools 2018,” jelas Indra.

Amit Mehta, Managing Director untuk BlackBerry di Indonesia menyatakan bahwa saat ini BlackBerry merupakan perusahaan perangkat luank terkemuka yang mengamankan dan melindungi “The Enterprise of Things”. Terkait kerja sama dengan Bank BRI, lanjut Mehta, BlackBerry sangat mendukung transformasi digital mereka yang bertujuan untuk mengamankan dan memperkuat perangkat, aplikasi, dan hal-hal yang terkoneksi dalam jaringan sehingga Bank BRI dapat fokus melayani pelanggan mereka.

Dari sisi Telkomsel, Arief Pradetya selaku Vice President Enterprise Mobile Product Marketing, Telkomsel, mengatakan, “Solusi bisnis kami mendukung BRI untuk menyediakan kolaborasi yang aman, membantu memenuhi persyaratan baru dan melindungi IP berharga serta informasi pribadi,”

Tags: , , , ,


COMMENTS