July 9, 2018

Penjualan Galaxy S9 Melambat, Rekor Laba Samsung Dikabarkan Berakhir

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Penjualan Galaxy S9 Melambat, Rekor Laba Samsung Dikabarkan Berakhir  

Mobitekno – Rekor keuntungan untuk setiap kuartal yang diraih Samsung Electronics dalam setahun terakhir ini dikabarkan sudah berakhir.

Perusahaan baru saja merilis panduan laba sebesar 14,8 Triliun Won (US$ 13,2 Miliar) dalam laba operasi dari 58 Triliun Won (US$ 51,8 Miliar) dalam pendapatan untuk Q2, yang mewakili penurunan 0,7 persen dalam penjualan dan peningkatan 11 persen pada tahun laba pada tahun tahun.

Pada kuartal akhir, Samsung berhasil meraup 15,64 Triliun Won dari pendapatan 60,56 Triliun Won, di mana hasil tersebut menjadi yang terbaik.

Analis berbicara kepada Financial Times dan The Wall Street Journal bahwa penjualan Galaxy S9 yang buruk telah membebani bottom line Samsung pada kuartal kedua. Hasil yang tak bagus itu juga melaporkan bahwa Galaxy S9 menjadi flagship dengan penjualan terendah dari setiap ponsel Samsung unggulan sejak Galaxy S3. Padahal, perusahaan mengharapkan ponsel ini laku sebanyak 31 juta unit tahun ini. Malah, Galaxy S7 2016 yang menjadi penjualan terbesar Samsung di mana terjual sekitar 50 juta unit.

Mungkin dari sisi hardware Samsung menjadi yang terbaik hingga akhir tahun, tetapi penjualan panel OLED tak bisa menutup kekecewaan ini. Kompetitor Samsung, Apple dilaporkan akan membawa LG Display onboard sebagai pemasok OLED alternatif untuk model iPhone X, di mana ini akan memiliki potensi untuk membatasi kemampuan Samsung menjual panel dan membebankan biaya premium.

Tags: , , ,


COMMENTS