July 9, 2018

Dukung Standar Dolby Audio, Nonton Tayangan TV di MNC Vision Jadi Makin Asyik dan Seru

Penulis: Iwan RS
Dukung Standar Dolby Audio, Nonton Tayangan TV di MNC Vision Jadi Makin Asyik dan Seru  

Mobitekno –¬†MNC Vision, penyedia layanan TV berlangganan (Pay-TV) secara konsisten terus meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain mempertahankan loyalitas pelanggan, peningkatan kualitas juga membawa misi untuk meningkatkan jumlah pelangan di tengah-tengah kompetisi bisnis Pay-TV yang semakin sengit.

Penyedian layanan TV berlangganan yang eksis hampir seperempat abad ini (24 tahun) sudah memasang target dapat merangkul sekitar 2,6 juta pelanggan di tahun 2018. Ini berarti terjadi pertumbuhan pelanggan hingga 10 persen. Target ini cukup realistis mengingat prediksi tingkat penetrasi TV berlangganan di Tanah Air (menurut Media Partners Asia) yang meningkat 12,7 persen hingga tahun 2022.

Menurut Dhini Prayogo, Director of Marketing & Programming MNC Sky Vision, sejak melakukan rebranding dari Indovision menjadi MNC Vision pada Desembar 2017 lalu, mereka terus melakukan peningkatan kualitas layanan dalam berbagai aspek.

Adapun perubahan identitas baru (dari Indovision menjadi MNC Vision) dilatarbelakangi keinginan untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dengan kenyamanan menikmati tayangan dimanapun dan kapanpun lewat berbagai fitur inovatif dan modern.

MNC Vision - Dolby

MNC Vision
Dukungan standar Dolby Audio pada saluran HD (HD Channels) dari Pay TV MNC Vision akan terlihat pada indikator logo Dolby Audio di bagian bawah.

 

Sejauh ini, MNC Vision terus menyempurnakan layanannya melalui kehadiran fasilitas/prasaran operasional lengkap dan berstandar tinggi, seperti antenna farm, walk in center untuk calon/pelanggan, costumer care 24 jam, hingga studio (large dan mini studio).

Seperti diketahui, meski mengawali bisnisnya dengan layanan Pay-TV yang mengandalkan teknologi satelit, MNC Vision telah bertransformasi dengan dukungan berbagai platform muali dari penyiaran TV via satelit, broadband, hingga layanan OTT streaming. Semuanya terbagi dalam tia bagian sesuai keinginan konsumen, yaitu MNC Vision (DTH/Direct-to-Home, satellite), MNC Play (IPTV, Broadband), dan MNC Now (OTT Streaming).

MNC Vision

MNC Vision

“MNC Vision akan terus berusaha menjadi (provider) yang terbaik dan memanjakan para pelanggan yang terus meningkat,” tambah Dhini Prayogo.

Terobosan terbaru MNC Vision untuk memanjakan, menjaga loyalitas pelanggan sekaligus menarik pelanggan baru adalah dengan menghadirkan dukungan teknologi audio terbaru Dolby Audio Surround dari Dolby Labs. Dengan fitur Dolby Audio ini, pelanggan dapat menyaksikan tayangan di beberapa kanal Pay TV MNC Vision dengan kualitas aduio/suara yang tinggi.

Pankaj Kedia, Managing Director Dolby Laboratories, yang juga berkeempatan hadir di acara dengan media ini menyatakan bahwa Dolby Audio punya keunggulan surround sound, automatic volume control, dan telah mendukung kualitas suara terbaik.

Perlu diketahui, untuk mendukung secara optimal sistem tata suara Dolby Audio ini, pelanggan MNC Vision harus direkomendaikan telah menggnakan TV HD, Set Top Box HD yang disediakan MNC Vision, sumber siaran (HD Channel) dengan Dolby Audio, dan sistem speaker yang juga telah mendukungDolby Audio (Home Theater/sound bar).

MNC Vision

MNC Vision

Tags: , , , , ,


COMMENTS