May 9, 2018

Momen Ramadan dan Hari Raya, AwanTunai ‘Turun Gunung’ Atur Budget Konsumen Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Momen Ramadan dan Hari Raya, AwanTunai ‘Turun Gunung’ Atur Budget Konsumen Indonesia  

Mobitekno – Mendekati bulan suci Ramadan dan Hari Raya, kebanyakan masyarakat Indonesia menghabiskan budget utama mereka untuk tiga hal; menyetok bahan makanan, persiapan anak sekolah, dan untuk menunaikan zakat (sedekah, dsb). Tidak berhenti sampai disitu, umat Muslim biasanya juga mengalokasikan sejumlah dana untuk keperluan mudik. Meski mendapatkan pos dana tambahan dari Tunjangan Hari Raya (THR),  berbagai pengeluaran ekstra dapat merusak cash flow rumah tangga bila tidak dikelola dengan baik.

Sebagai fintech dengan visi membantu kemandirian finansial masyarakat Indonesia, AwanTunai berharap ini tidak terjadi di momen spesial mereka. Risiko kecelakaan saat mudik menjadi hal yang paling disorot oleh AwanTunai.

“Data Kementerian Perhubungan menunjukkan data pemudik bermotor kerap berbanding lurus dengan angka kecelakaan. Persiapan untuk perayaan lumayan bagus, tapi untuk mitigasi risiko kecelakaan tidak dipikirkan,” tutur COO AwanTunai Windy Natriavi kepada wartawan, Selasa (8/5).

Maka dari itu, untuk mendukung kenyamanan mudik AwanTunai melakukan kerjasama dengan sejumlah bengkel di Jakarta dan sekitarnya dengan memanfaatkan pinjaman mulai  Rp 750.000 hingga Rp5 juta untuk melakukan pengecekan, serta pembelian spare part kendaraan roda dua di bengkel rekanan AwanTunai.

Sudah ada sekurangnya 10 bengkel yang sudah bermitra dengan AwanTunai yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Bekasi. Bulan ini, AwanTunai akan ekspansi ke Bogor dan Depok dengan 60 bengkel yang akan live.

Caranya cukup mudah, konsumen yang ingin service motor di bengkel mitra AwanTunai tinggal isi data diri melalui aplikasi AwanTunai, kemudian verifikasi credit scoring, tak lama dana pinjaman cair.

“Pembayaran dilakukan pas gajian di tanggal 1 bulan berikutnya. Pelunasan pinjaman tanpa bunga selama bayar tepat waktu,” lanjut Windy.

Thomas pemilik bengkel Tomotor (mitra AwanTunai) mengaku sangat terbantu dengan kehadiran AwanTunai. AwanTunai menurut Thomas bisa memberikan kepastian pemberian pinjaman kepada konsumen hingga layanan bengkelnya bisa ditingkatkan.

“Melalui kerjasama dengan AwanTunai, para pelanggan tidak perlu risau lagi, mereka dapat memanfaatkan fasilitas pinjaman dari AwanTunai. Servis sekarang, bayarnya nanti setelah mereka gajian. Jadi, berkendara saat mudik aman dan nyaman, kebutuhan Lebaran pun tak perIu dikorbankan,” papar Thomas.

Tags: , , , ,

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

COMMENTS
OTHER ARTICLES