February 9, 2018

Di India, WhatsApp Akan Miliki Fitur Pembayaran Digital

Penulis: Desmal Andi
Di India, WhatsApp Akan Miliki Fitur Pembayaran Digital  

Mobitekno –  Baru-baru ini muncul screenshot mengenai tampilan antarmuka setup dari WhatsApp Payment, fitur pembayaran digital di aplikasi WhatsApp. Kejadian ini ada di negara India. Namun, jika ditilik beberapa bulan ke belakang, WhatsApp memang memiliki rencana untuk menghadirkan fitur digital payment khusus untuk pengguna WhatsApp di India dan akan diperkenalkan bulan Februari ini.

Guna menghadirkan fitur ini WhatsApp berintegrasi dengan India’s Unified Payment Interface yang merupakan sebuah platform yang didukung pemerintah dan dikembangkan untuk memudahkan pembayaraan secara digital dengan cepat. Pemerintah India telah setuju WhatsApp diintegrasikan ke dalam Unified Payment Interface ini. Untuk masalah pembayaran digital ini, WhatsAppp juga bergabung dengan Google Tez App untuk India sehingga masyaarakat India bisa melakukan pembayaran.

Dikutip dari Ubergizmo, screenshot yang terlihat ini merupakan bagian yang disebut WhatsApp Payment. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima uang dengan Unified Payment Interface (UPI). Mereka bisa melakukannya dengan melakukan verifikasi data telpon mereka sebelum memilih bank yang dituju.

Tags: , , ,


COMMENTS