June 8, 2018

Jasa Raharja Gunakan Riverbed SD-WAN Guna Permudah Proses Klaim di 860 Lokasi di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Jasa Raharja Gunakan Riverbed SD-WAN Guna Permudah Proses Klaim di 860 Lokasi di Indonesia  

Mobitekno – Transformasi digital sudah menjadi hal yang harus dilakukan oleh banyak perusahaan agar bisnisnya bisa mengikuti zaman, sekaligus mempermudah dan mempercepat proses IT di perusahaan tersebut. Inilah yang juga dilakukan PT Jasa Raharja untuk mempercepat dan mempermudah semua proses klaim di seluruh kantor mereka di Indonesia.

Menurut Jasa Raharja, Transformasi Digital harus mereka lakukan.  Apalagi hal ini sesuai dengan roadmap yang ada di perusahaan. Jasa Raharja yang memiliki total 150 kantor dan jumlah customer lebih dari 80 juta di seluruh Indonesia ingin agar semua proses klaim asuransi dan penyerahan uang kepada korban bisa dilakukan dalam 1 jam saja. Semua proses itu pun harus dilakukan tanpa melibatkan banyak tenaga IT. Hal ini yang membuat Jasa Raharja memilih Riverbed SD-Wan sebagai solusi untuk melakukan hal-hal tadi.

“Saat ini jumlah customer kami terus bertambah dan sudah mencapai angka lebih dari 80 juta, Tentu saja membuat kami harus bekerja secara cepat dalam mengurus proses klaim hingga pembayaran,” ujar Tri Haryanto, Head of OCT PT Jasa Raharja. “Dipilihnya solusi SD-WAN dari Riverbed tentu saja dapat mempermudah pekerjaan tadi karena semuanya bisa dilakukan dalam satu monitoring saja. Hal ini bisa menjadi solusi baik apalagi Jasa Raharja yang hanya memiliki 30 tenaga T saja,” lanjut Tri.

Penggunaan solusi SD-Wan dari Riverbed juga dapat melepaskan ketergantungan pada MPLS sehingga dapat menghemat biaya cukup signifikan. SteelConnect, nama solusi Riverbed ini pun dapat membantu kantor-kantor Jasa Raharja dalam menapatkan akses yang sangat cepat.

Penerapan solusi ini sebenarnya sudah mulai dilakukan pada Juni 2017 di 67 kantor perwakilan Jasa Raharja. Kini, semua kantor harus menggunakannya agar bisa melayani customer dengaan lebih cepat.

Tags: , , , ,


COMMENTS