May 8, 2018

Intel Mungkin Pamerkan Discrete Graphics Card Pertamanya di Ajang CES 2019

Penulis: Iwan RS
Intel Mungkin Pamerkan Discrete Graphics Card Pertamanya di Ajang CES 2019  

Mobitekno – Laporan menarik datang dari Intel yang dikabarkan masuk tahap finalisasi pengembangan produk dedicated/discrete graphics card-nya untuk selanjutnya dipamerkan pada pameran CES 2019 (8-11 Januari 2018).

Dilansir dari TweakTown, kehadiran graphics card ini menjadi penegasan anggapan sebelumnya bahwa raksasa prosesor PC/notebook ini berencana mengembangkan chip GPU sendiri dengan mengajak Raja Koduri dari AMD Radeon Technologies Group untuk bergabung.

Kehadiran graphics card dari Intel ini juga menunjukan jika Nvidia (GeForce) dan AMD (Radeon) akan memiliki pesaing baru di segmen solusi graphics saat ini. Meskipun, belum diketahui apakah Intel akan menyasar discrete graphics card-nya untuk segmen konsumen biasa atau enterprise.

Mungkin saja Intel lebih menyasar segmen enterprise dengan berkaca dari peluang profit yang lebih besar di sana. Ikut bergabungnya Jim Keler, desainer chip AMD, ke Intel juga memunculkan spekulasi jika Intel juga ‘menyimpan’ rencana besar dalam menggabungkan desain CPU dan GPU untuk membuat arsitektur chip baru.

Apabila discrete graphics card Intel ini benar-benar hadir di CES 2019, menarik untuk mengkomparasinya dengan solusi graphics dari Nvidia dan AMD. Terutama dalam aspek performa dan efisiensinya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES