February 8, 2018

Cinta Produk Nasional? Advan G2 dengan Kamera Selfie 16 MP dan Face ID Layak Dipertimbangkan

Penulis: Iwan RS
Cinta Produk Nasional? Advan G2 dengan Kamera Selfie 16 MP dan Face ID Layak Dipertimbangkan  

Mobitekno – Advan merupakan satu dari sedikit smartphone lokal yang masih berkibar di tengah persaingan pasar yang lebih didominasi Samsung dan ponsel-ponsel Tiongkok.

Bukan hanya ingin sekadar sintas (terus bertahan hidup), Advan bahkan berambisi mematahkan dominasi vendor Samsung, Oppo dan lain-lain. Saat ini smartphone baru saja meluncurkan samrtphone andalan terbarunya Advan G2 di pasar nasional.

Penerus Advan G1 ini diharapkan dapat kembali memikat konsumen Tanah Air yang belakngan ini lebih meminati smartphone non-lokal karena berbagai alasan. Sanggupkah Advan G2 bersaing di pasar nanti? Mari kita lihat apa saja daya tariknya.

ADVAN G2

Menilik desain yang dibawa ponsel, bodi tipis (unibodi) dan panel depannya sekilas mirip dengan desain iPhone (bukan iPhone X). Keputusan ini dapat dimaklumi mengingat desain ini sudah cukup identik dengan kesan premium dan elegan.

Smartphone yang diklaim tahan cipratan air ini mengusung layar LTPS 5.5 inci (FHD, 1920×1080 pixel) dengan aspect ratio (AR) standar 16:9 alias belum 18:9.

Untuk urusan chipset, G2 diperkuat prosesor quad-core MediaTek MTK6750T (CPU 8x Cortex-A53, GPU Mali-T860 MP2), RAM 3 GB, internal storage 32 GB, (tersedia slot microSD), dan baterai 3500 mAh.

Kamera yang menjadi salah satu faktor penting konsumen digarap serius oleh Advan. Kamera utama G2 sudah berkualitas 13 MP, dan menariknya, kamera selfie/depannya bahkan berkuaitas 16 MP (aperture f/2.0, Beauty Selfie 5.0).

G2 dijalankan pada sistem operasi IDOS (Indonesia Operating System) 7.2 yang berbasiskan Android 7.0 Nougat. Urusan konektivitas diimplementasikan dengan menghadirkan dukungan dual SIM, 4G LTE, GPS, Bluetooth, dan WIFI 802.11 b/g/n.

ADVAN G2 Wilona

Fitur anddalan Advan G2 yang juga perlu menjadi perhatian konsumen adalah hadirnya dua sistem autentikasi (login), yaitu sensor pemindai sidik jari dan sensor pengenal wajah, Face ID. Khusus Face ID, G2 disebut dapat mengenali 200 titik detail wajah pengguna agar lebih presisi saat ingin meng-unlock layar samrtphone-nya.

Advan G2 yang tersedia dalam dua pilihan warna (black dan gold) akan ditawarkan seharga Rp 2.499 juta. Flash sale perdananya akan digelar di toko online Lazada Indonesia dengan harga promo Rp 1.999 juta. Ingin berkomitmen memajukan produk dalam negeri? Mulailah dengan membeli smartphone Advan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES