January 8, 2018

Kia Pamerkan Mobil Konsep di CES 2018, Bentuknya?

Penulis: Eko Lannueardy
Kia Pamerkan Mobil Konsep di CES 2018, Bentuknya?  

Mobitekno – Kia Motors akan memanfaatkan gelaran CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat untuk memperlihatkan mobil konsep new-All-electrics. Disebutkan, kendaraan masa depannya tersebut akan menggabungkan kekuatan desain Kia dengan powertrain baterai-listrik yang sangat efesien.

Tak hanya itu, mobil konsep ini juga mewakili langkah ke depan dalam perjalanan Kia yang terus berlanjut menuju elektrifikasi. Konsep ini juga akan dilengkapi dengan mesin antarmuka manusia yang tidak pernah terlihat sebelumnya (HMI) dan sistem pencahayaan “motion graphic” yang baru.

Disamping konsep baru, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini juga mengungkap beragam fitur dan inovasi terbarunya di ajang pameran teknologi tahunan terbesar di dunia tersebut. “Beyond Autonomous Driving” menggabungkan teknologi yang sudah ada dan masa depan untuk menjelaskan rencana perusahaan mengenai kendaraan otonous dan mobilitas.

Kia juga direncanakan akan menghadirkan tiga desain kokpit yang bergaya dan interaktif. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa Kia berkeinginan penuh menggabungkan teknologi baru guna meningkatkan komunikasi dan interaksi antara pemilik dengan kendaraannya, termasuk advance drive assitant, pionir fungsi HMI serta konektivitas 5G di dalam kendaraan.

“Realitas virtual, mobil otonomus, dan kendaraan penuh konektivitas menjadi kesatuan teknologi masa depan yang perlu dipertimbangkan. Seiring dengan hal itu, Kia telah melakukan banyak eksplorasi guna mengadopsi teknologi baru ini ke dalam mobil masa depan yang diidam-idamkan banyak konsumen,” ujar Vice Chairman and Head of Hyundai-Kia R&D Center.

Terkait dengan hal ini, Kia juga memiliki agenda untuk menggelar konferensi pers pada tanggal 8 Januari 2018 yang berlokasi di Mandala Bay, Las Vegas, Amerika Serikat. Booth Kia sendiri di ajang CES 2018 dapat Anda temukan di LVCC Nort Hall Booth #7029 hingga tanggal 12 Desember 2018.

 

Tags: , , ,


COMMENTS