November 7, 2018

Honor 8X Resmi Meluncur di Indonesia: Dibanderol Rp3 Jutaan, Kualitas Rp5 Jutaan

Penulis: Rizki Romdoni
Honor 8X Resmi Meluncur di Indonesia: Dibanderol Rp3 Jutaan, Kualitas Rp5 Jutaan  

Mobitekno – Begitu sengitnya persaingan sub-brand di tanah air tak lantas menyurutkan langkah Honor untuk kembali merilis salah satu produk andalan mereka di penghujung tahun ini, yakni Honor 8X. Smartphone tersebut sebelumnya sudah meluncur di India pada Oktober 2018 lalu. Awak media juga sempat bertanya-tanya mengapa waktu perilisan Honor 8X bisa bersamaan dengan Xiaomi 6 Pro.

Apapun itu, Honor 8X cukup layak menyandang gelar flagship killer karena dibekali desain yang menarik dan performa terbaik.

Dari segi desain, Honor 8X hadir dengan ukuran layar 6,5 inci, resolusi Full HD+, dan aspek rasio 19,5:9. Ponsel pintar ini memiliki desain run-of-the-mill. Bagian depan layar terbuat dari kaca dengan sasis logam dan plastik yang terlihat premium. Sedangkan sisi punggung dilengkapi dengan sensor sidik jari tepat ditengah atas. Serta dilengkapi dual kamera belakang, Honor juga memasang layar poni untuk tepat kamera depan dan speaker komunikasi telepon.

James Yang, selaku Presiden of Honor Indonesia, mengatakan bahwa Honor 8X memang dibanderol 4 jutaan, tapi bernilai 5 jutaan. Secara head-to-head, Yang lebih memilih rival Oppo F9 ketimbang Xiaomi 6 Pro, karena spesifikasi Honor 8X lebih mendekati ke Oppo F9, namun dengan harga lebih terjangkau.

“Pesaing di kelas ini tidak ada, kemampuan Honor 8X setara Oppo F9. Jadi menurut saya, Honor 8X masih menang dari sisi harga daripada Oppo F9,” ujar Yang.

Digadang-gadang sebagai smartphone yang mendukung mobile photography, Honor 8X memiliki modul kamera ganda di belakang, dengan sensor utama 20 megapiksel aperture f/1.8, yang dikawinkan dengan lensa sekunder 2 megapiksel kedalaman penginderaan. Sementara Kamera depan, memasang sensor 16 megapiksel untuk bidikan selfie.

 

Dibandingkan dengan Honor 7X, Honor 8X memiliki modul dual kamera yang ditingkatkan di bagian belakang dengan dukungan kecerdasan buatan (AI) untuk pengenalan adegan otomatis, sehingga membuat Honor 8X dapat membantu aktivitas harian yang sesuai dalam pengambilan gambar.

Dibagian dapur pacu, Honor 8X membawa HiSilicon Kirin 710 didukung dengan dua kapasitas RAM, 4 gigabita (GB) dan 6 GB dengan masing-masing memori internal 64 GB dan 128 GB. Berbekal chipset ini, Honor 8X bisa dibilang digdaya dalam menangani konten multimedia, termasuk video resolusi FullHD. Honor 8X menjalankan sistem Android Oreo 8.1 yang berbasis sistem operasi EMUI 8.2. Dari sisi daya, Honor 8X dibekali dengan kapasitas baterai 3.750 mAh, dimana sangat cocok digunakan dalam mendukung aktivitas keseharian mulai dari telfon, kirim pesan, dan steaming musik.

Di Indonesia, Honor 8X dijual dengan harga Rp 3,999 juta dengan paket bundling khusus dan akan tersedia secara ekslusif di Shopee mulai besok, Kamis (8/11). Sementara itu, Honor 8X dengan varian warna merah eksklusif akan tersedia mulai tanggal 14 November 2018 secara online dan 17 November 2018 secara offline.

Tags: , , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS