August 7, 2018

Hadir di GIIAS 2018, Laksana Legacy SR2 Double Decker Siap Mengaspal di Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Hadir di GIIAS 2018, Laksana Legacy SR2 Double Decker Siap Mengaspal di Indonesia  

Mobitekno – Salah satu pemain lokal di sektor karoseri bus modern, yaitu Laksana kembali ikut serta dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS 2018). Tak hanya sekadar hadir mengisi Hall 3 ruangan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Laksana juga memperkenalkan secara resmi produk terbaru mereka yakni Legacy SR2 Double Decker yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan produk lain di kelasnya.

Legacy SR2 Double Decker membawa desain terbaik di kelasnya, baik eksterior maupun interior. Dibubuhi ornamen-ornamen dengan chrome Legacy SR2 Double Decker ini memiliki kesan elegan dan mewah pada tampilan depan. Pada bus ini juga ditambahkan ornamen berbentuk L yang merupakan bentukan logo LAKSANA.

Stefan Arman Direktur Teknik Laksana Bus, mengatakan, “Sejak dua tahun terakhir ini, kami terus berevolusi dengan meningkatkan standar kualitas produk kami dimulai dari desain orisinal karya asli bangsa Indonesia, tingginya standar keamanan yang kami terapkan, serta penggunan mesin dan komputer canggih untuk menghasilkan produk dengan kualitas tinggi,”

Stefan Arman-Direktur Teknik Laksana Iwan Arman Direktur Utama Alvin Arman-Direktur Finance & Accounting

“Hal ini ditandai dengan telah diluncurkannya Legacy Sky SR2, Tourista, Discovery, Cityline 2 Low Entry yang digunakan pada Transjakarta dan Suroboyobus serta Cityline 2 Maxi,” lanjut Stefan.

Disamping meluncurkan Legacy SR2 Double Decker, Laksana juga melakukan update pada Legacy Sky SR2 HD dan XHD Prime. Kedua produk tersebut telah dilakukan beberapa peningkatan seperti diaplikasikannya Optimized Structure, pengimplementasian improved design structure untuk uji guling, dan juga penambahan fitur-fitur bus sehingga memberikan tampilan yang lebih elegan dari versi sebelumnya.

Laksana SR 2 Double Decker

Terkait pemenuhan kebutuhan pasar luar negeri, Laksana boleh berbangga karena mampu mengekspor sebanyak 200 unit bus ke Fiji. Sementara masih dalam proses memproduksi bus untuk Bangladesh sambil terus mencari pasar potensial luar negeri lainnya.

Selain itu sebagai salah satu bukti keseriusan Laksana dalam menerapkan standar keamanan yang tinggi pada setiap bus produksinya, awal tahun ini, pada Mei 2018 Laksana menerapkan uji guling bus pertama di Indonesia (rollover test standard UN ECE R66). “Bangsa Indonesia mampu mewujudkan kendaraan bus yang berkualitas yang tak kalah dengan produsen bangsa lain,” kata Stefan.

Tags: , , , ,

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

COMMENTS