August 7, 2018

Dipatok Rp11 Jutaan, YOGA 530 AMD Ryzen™ Incar Milenial dengan Mobilitas Tinggi

Penulis: Rizki Romdoni
Dipatok Rp11 Jutaan, YOGA 530 AMD Ryzen™ Incar Milenial dengan Mobilitas Tinggi  

Mobitekno – Setelah menuai apresiasi positif pada gelaran Mobile World Congress 2018, Lenovo secara resmi meluncurkan perangkat terbaru dari seri laptop multimode Yoga, yaitu Lenovo Yoga 530 dengan varian mobile prosesor AMD Ryzen™. Menariknya, Lenovo YOGA 530 adalah seri Lenovo YOGA pertama yang merupakan kolaborasi Lenovo dan AMD.

Seri YOGA memang dikenal bukan notebook kelas berat. Namun saat dikolaborasikan dengan AMD Ryzen™, laptop 2-in-1ini jauh lebih mumpuni untuk multimedia dan penciptaan konten karena mampu bekerja lebih lama berkat pengisian baterai rapid charging, chip grafis AMD Radeon Vega™ yang terintegrasi, serta kualitas audio-video yang maksimal untuk multimedia.

Perangkat ini hadir dengan mobile processor AMD Ryzen™ 5 2500U yang memiliki 4 core dan 8 thread, di mana terbilang kuat dan mampu menjalankan berbagai beban kerja multitasking, permainan interaktif maupun multimedia. Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafis AMD Radeon™ Vega, sehingga Yoga 530 mampu menjalankan berbagai aplikasi produktivitas dan konten dengan lancar.

“Dengan kehadiran teknologi grafis revolusioner Radeon™ Vega yang sudah dirancang sedemikian rupa di dalam processor Ryzen™ Mobile ini, tentu saja akan mendukung aktivitas para milenial yang haus akan kebutuhan multimedia, sehingga pengguna Yoga 530 akan memperoleh keuntungan tidak hanya dari sisi kemampuan komputasi tetapi juga pengalaman hiburan yang lebih baik yang tentunya dapat mendukung mereka untuk dapat berkreasi lebih jauh lagi,” kata Armawati Cen Marketing Manager AMD Indonesia.

Menurut Deddie Sionader, 4P Manager & IT Tablet Lenovo, notebook tipis rata-rata menggunakan CPU yang notabene secara produktivitas baik-baik saja, namun urusan performa grafis tentunya mengalami hambatan.

Dari sisi desain, notebook premium ini sangat tipis, ringan dan mudah dibawa-bawa (berat: 1,6kg, ketebalan: 328 mm x 229 mm x 17.6 mm). Berkat permukaan yang dibuat dari alumunium halus serta bisa digunakan dalam 4 mode: laptop, tent, tablet ataupun stand, nyaman digunakan di ruang kelas, untuk penggunaan artistik, maupun di kafe.

“Untuk mendukung keperluan desain grafis dan digital art, pengguna bisa menambahkan Lenovo Active Pen 2 untuk melukis, sketsa dan menggambar secara akurat serta intuitif,” kata Deddie.

Layar Yoga 530 near bezeless, dirancang agar nyaman dilihat bersama teman atau rekan kerja dari sudut yang lebar (wide-angle) dan sangat tajam berkat resolusi 1,920×1,080 piksel FHD, menggunakan teknologi IPS dengan tingkat kecerahan 250 nits. Untuk menghasilkan suara yang jernih, laptop ini sudah dilengkapi speaker Harman-Kardon yang diperkaya dengan Dolby Audio™ Premium.

Sebagai perangkat fleksibel yang cocok untuk bekerja dan menikmati hiburan, Yoga 530 AMD dilengkapi dengan daya tahan baterai hingga 8 jam, cukup untuk beraktivitas seharian. Perangkat ini juga memiliki fitur rapid charging, sehingga pengguna bisa mengisi baterai dengan sangat cepat, hanya 15 menit untuk daya tahan lebih dari 2 jam[1].

Untuk kelengkapan port, perangkat ini mendukung dua tipe USB, yaitu USB-C dan USB 3.0. Data yang besar pun mampu disimpan, karena Yoga 530 AMD dilengkapi SSD NVMe dengan kapasitas mulai dari 256 GB dan RAM 8GB DDR4 (dual channel).

Lenovo Yoga 530 dengan AMD Ryzen™ dijual mulai dari harga IDR11,799 juta dan sudah tersedia di distributor resmi Lenovo dengan varian warna Onyx Black. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service); serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Tags: , , , , ,


COMMENTS