August 7, 2018

Astragraphia Luncurkan Jajaran Printer Warna dan Monokrom untuk UKM

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Astragraphia Luncurkan Jajaran Printer Warna dan Monokrom untuk UKM  

Mobitekno – Kebutuhan solusi cetak  dokumen  ternyata saat ini masih menunjukan pertumbuhan yang cukup signifikan.  Terlebih bagi sektor UKM yang saat  ini pertumbuhannya sangat  besar.

Berdasarkan data dari Kementrian Koperasi dan UKM di tahun 2017 lalu, pendapatan dari sektor UMKM untuk negara mencapai Rp 88,45 miliar, atau delapan kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan begitu, peran UKM di Indonesia tidak bisa dihiraukan.

Menyikapi hal itu  Astragraphia Document Solution  belum lama ini meluncurkan Lineup Printer Warna dan Monokrom yang  cocok untuk keperluan cetak berkualitas dalam jumlah besar khususnya untuk segmen UKM dan Pemerintahan

Untuk keperluan tersebut  Astragraphia Document Solution menghadirkan printer Fuji Xerox DocuPrint CP505 d, P505 d, P285 dw, dan M285 z di Indonesia.  4 model printer Fuji Xerox tersebut dapat mendorong peningkatan produktivitas bisnis melalui pencetakan yang lebih cepat, resolusi cetak yang lebih tinggi, dan peningkatan konektivitas cetak melalui jaringan dan mobile printing.

Menurut Mangara Pangaribuan, Direktur PT Astra Graphia Tbk, kebutuhan dokumen dan administrasi yang terkadang terasa sederhana sebenarnya dapat memakan anggaran operasional yang cukup besar bagi perusahaan.

“Astragraphia menyadari hal ini, sehingga kami berusaha untuk membantu perusahaan menjaga profit yang dihasilkan melalui efisiensi dan me-manage dokumen di dalam perusahaan, ” ujar Mangara saat acara peluncuran produk tersebut di Jakarta, Jum’at (03/08/2018).

“Melalui seri printer terbaru dari Fuji Xerox ini, kami berharap pelanggan kami mulai dari sektor UKM, pemerintahan, dan enterprise dapat menjalankan bisnisnya dengan semakin efisien dan produktif. Sehingga dapat memberikan peningkatan bagi negara dan terutama lingkungan sekitar, dari sisi ekonomi maupun kualitas sumber daya manusia, ” tambahnya.

2

Sementara itu menurut Rudi Sunarto,  Product Marketing Head ADS , mengungkapkan bahwa  produk tersebut dirancang untuk pengalaman dan personalisasi pengguna, DocuPrint CP505 d, DocuPrint P505 d, DocuPrint P285 dw, dan DocuPrint M285 z dapat memenuhi seluruh kebutuhan tersebut.

Pada kesempatan yang sama Asona Telaumbanua , Product Solution Specialist  ADS menjelaskan bahwa DocuPrint P505 d dan CP505 d merupakan printer A4 yang menggunakan teknologi Current Confinement Self-Scanning Light Emitting Device (CCSLED) dan Image Registration Control Technology (IReCT).

Seri P505 mampu menghasilkan kualitas cetak dengan resolusi 1200 x 1200 dpi dan seri CP505 d hingga resolusi 1200 x 2400 dpi. Resolusi ini diklaim jadi yang tertinggi dibanding kompetitor sekelas. Produk ini dapat mencetak  dokumen dengan kecepatan simplex hingga 63 ppm,  membuat printer ini cocok digunakan untuk mencetak dokumen monokrom dalam jumlah besar dengan cepat.

Dengan akurasi yang ditingkatkan dan reproduksi gambar yang sangat presisi, DocuPrint P505 d sangat cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan pencetakan garis halus, misalnya barcode dan QR code.

3

Sementara Seri CP505 d menggunakan teknologi fast simplex and duplex, yang mampu menawarkan kecepatan cetak simpleks tinggi hingga 43/43 (Warna/Monokrom) halaman per menit (ppm), dan kecepatan duplex hingga 41/41 (Warna/Monokrom) halaman per menit (ppm) untuk pencetakan pada kertas A4.

Seri ini juga mengusung sistem dengan mekanisme teknologi “three roller paper feed” yang terbaru, meningkatkan kecepatan cetak duplex hingga 88 persen dari kecepatan cetak simplex.

Sedangkan DocuPrint P285 dw dan M285 z  mempunyai kecepatan 34ppm dan resolusi hingga 1200 x 1200 dpi, membawakan kualitas tertinggi, kecepatan cetak yang lebih cepat, dan memiliki first-page-out-time tercepat di kelasnya.

Untuk seri  M285 z dilengkapi dengan Single Pass Duplex Automatic Document Feeder (SPDADF), yang memiliki 50-sheet feeder untuk di scan dalam satu kali, mengurangi waktu pemrosesan dan waktu tunggu.

Dengan keunggulan  tersebut printer ini dirancang untuk menjaga keseluruhan biaya operasional bisnis tetap rendah, dengan pilihan toner 3K atau 4.5K.

 

 

 

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS