March 7, 2018

Mercedes-Benz Tetap Utamakan Fitur Keselamatan di Chassis Produk Bus dan Truk

Penulis: Desmal Andi
Mercedes-Benz Tetap Utamakan Fitur Keselamatan di Chassis Produk Bus dan Truk  

Mobitekno – Daimler Commercial Vehicles Indonesia, selaku Agen penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia selalu menekankan fitur keamanan menjadi yang paling penting untuk kendaraan niaga, seperti bus dan truk. Untuk masalah ini, Mercedes-Benz memiliki komitmen keselaamatan di atas segalanya, dan ini bisa dilihat dalam produk-produk niaga unggulannya, yaitu chassis bus Mercedes-Benz OF 1623 RF, Mercedes-Benz O 500 RS 1836, dan New Actros. Komitmen ini dijelaskan langsung oleh pihak Mercedes-Benz beberapa hari lalu di acara GIICOMVEC 2018, JCC Senayan.

Ketiga produk kendaraan niaga yang sudah disebutkan tadi memang menjadi produk unggulan Mercedes-Benz untuk tahun 2018 ini. Ketiganya tampil penuh selama GIICOMVEC 2018 berlangsung.

“Mercedes-Benz OF 1623 RF merupakan salah satu tipe bus besar yang bisa hadir untuk mendukung transportasi kota,” kata Adri Budiman, DeputyDirector Bus & Van Sales operation Commercial Vehicle PT DCVI, di acara workshop GIICOMVEC 2018. “Oleh sebab itu, seperti komitmen dari perusahaan yang mementingkan keselamatan, kami membekalinya dengaan fitur keamanan maksimal dalam produk ini,” lanjut Adri.

Salah satu yang menjadi perhatian Mercedes-Benz adalah fitur pengereman. Mercedes mendesainnya dengan khusus dengan teknologi baru sehingga pelanggan tidak perlu melakukan setting berkali-kali pada fitur pengereman ini.

Untuk urusan fitur keselamatan ini, pihak Mercedes-Benz juga selalu mengikuti aturan dan anjuran Pemerintah dimana dalam keselamatan transportasi, kendaraan harus memenuhi standar-standar keamanan tertinggi.

Adri budiman

Selain untuk Mercedes-Benz OF 1623 RF, Mercedes-Benz juga memberlakukan fitur keselamatan yang sama pada produk truknya, yaitu Actros 2640 LS. Truk Actros 2640 LS ini hadir dengan fitur keamanan yang lengkap, seperti chassis ADR anti-api. Selain itu, lini Actros yang kokoh dan handal
memiliki beberapa fitur keselamatan lain seperti kunci seperti Electronic Stability Program, Lane Keeping Assist, Attention Assist, Proximity Control Assist, dan Active Brake Assist 4 sebagai opsi. Fitur-fitur ini termasuk teknologi tercanggih untuk pasar truk Indonesia saat ini.

Tags: , , , , , ,

  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares

COMMENTS