March 7, 2018

Kuasai 91 Persen Pasar Luxury MPV di 2017, Toyota Pede Perkenalkan Alphard dan Vellvire baru

Penulis: Desmal Andi
Kuasai 91 Persen Pasar Luxury MPV di 2017, Toyota Pede Perkenalkan Alphard dan Vellvire baru  

Mobitekno – Selama tahun 2017, ternyata pasar mobil premium (luxury) MPV dari Toyota masih memegang pasar di Indonesia. Terbukti dari produk Alphard dan Vellvire mampu menjadi flagship dan mendulang angka penjualan sebanyak 4.126 unit selama tahun 2017. Dengan demikian, selama tahun 2017 terjaadi peningkatan penjualan untuk kedua kendaraan ini sebanyak 41,45 persen dibanding tahun sebelumnyaa. Sudah jelas, angka ini pun jauh di atas pertumbuhan penjualan segmen luxury MPV secara nasional yang sebesar 33,17 persen.

Dengan latar belakang angka penjualan selama tahun 2017 ini, PT Toyota-Astra Motor pun langsung meng-update kedua produk kendaraan luxury MPV tersebut. Awal Maret ini, Toyota secara resmi mengeluarkan New Alphard dan New Vellvire. New Alphard didesain sebagai kendaraan luxury MPV dengan nuansa lebih dynamic formal, sedangkan New Vellfire menampilkan nuansa cool, modern, dan hightech.

“Kami sangat mengapresiasi pilihan pelanggan yang telah menempatkan Alphard dan Vellfire sebagai market leader di segmen luxury MPV,” kata Henry Tanoto selaku Vice President Toyota-Astra Motor. “Untuk memberikan benefit yang lebih tinggi kepada pelanggan, pada hari ini, Toyota secara resmi meluncurkan New Alphard dan New Vellfire dengan penampilan dan kenyamanan yang lebih advance,” lanjut Henry.

Di kedua kendaraan baru ini, desainer Toyota telah melakukan sejumlah perubahan untuk lebih menyempurnakan penampilan, kenyamanan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire. Dengan disain baru, tampilannya kini terlihat semakin mewah. Perubahan pada headlamp, hood moulding, bumper, grille serta foglamp bezel menjadikan New Alphard dan New Vellfire kian menarik perhatian.

Tampilan belakang, desain baru pada rear lamp dan door garnish semakin menonjolkan mobil ini sebagai kendaraan kelas atas. Dilengkapi desain baru pada alloy wheel dengan ukuran 18” menjadikan New Alphard dan New Vellfire kendaraan yang merepresentasikan penggunanya dari kelas atas.

New Alphard dan New Vellfire kini dilengkapi dengan beberapa fitur yang menunjang kenyamanan pada saat berkendara, seperti Digital Rear View Mirror yang melengkapi kamera parkir yang sudah ada sebelumnya dengan tambahan angle pengelihatan pada saat parkir. Bahkan, khusus untuk varian 2.5 G, 3.5 Q, 2.5 G Vellfire, dan Hybrid, Toyota menyematkan fitur tambahan berupa Blind Spot Monitor. Fitur ini berfungsi mempermudah pengemudi menambah luas pandangan khususnya di bagian blind spot. Untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar, khusus pada varian 3.5 Q, kini menggunakan teknologi auto idling terbaru.

 

Tags: , , , ,

  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

COMMENTS