April 6, 2018

Oppo Digital Stop Produksi Perangkat AV. Kenapa?

Penulis: Iwan RS
Oppo Digital Stop Produksi Perangkat AV. Kenapa?  

Mobitekno – Konsumen Indonesia mungkin lebih mengenal Oppo (Oppo Electronics Corp.) sebagai satu dari lima produsen samrtphone terbesar di dunia. Namun, perusahaan elektronik Tiongkok ini juga memiliki divisi lainnya, yaitu Oppo Digital yang beroperasi secara independen di California, AS.

Kabar terbaru, Oppo Digital yang selama ini dikenal membuat berbagai produk AV (audio-visual) high-end untuk pasar AS dan beberapa negara lainnya akhirnya mengumumkan penutupan bisnisnya yang telah berjalan selama 14 tahun.

Tutupnya bisnis Oppo Digital yang dikenal dengan produk-produk, seperti headphone PM3, DVD, Blu-ray, dan 4K UHD disc player ini sendiri tidak akan mempengaruhi bisnis smartphone globlalnya selama ini.

Oppo Blu-ray player

Meskipun Oppo Digital tidak lagi membuat produk AV baru, mereka tetap menyediakan dukungan purna jual dan garansi terhadap produk yang telah terjual di pasar. Misalnya saja rencana mereka merilis firmware baru untuk produk Blu-ray player seri UDP-203 dan UDP-205.

Oppo tidak menjelaskan alasan mereka menutup divisi Oppo Digital ini, tapi kuat dugaan maraknya layanan streaming/on-demand AV digital content, seperti Netflix, Hulu, HBO, Spotify, dan lain-lain berdampak pada menurunnya permintaan konsumen akan physical media content, sperti Blu-ray Disc dan DVD Disc.

It has been 14 years since we established OPPO Digital in the United States. As our latest 4K UHD players reach the…

Dikirim oleh OPPO Digital pada 2 April 2018

Tags: , , , , ,


COMMENTS