April 6, 2018

JDA Day 2018 Dukung Industri Logistik Indonesia untuk Segera Berbenah Diri

Penulis: Desmal Andi
JDA Day 2018 Dukung Industri Logistik Indonesia untuk Segera Berbenah Diri  

Mobitekno – JDA Day Jakarta 2018 adalah salah satu ajang pertemuan tahunan terbesar bagi para profesional di bidang rantai pasokan dari sektor ritel, manufaktur dan logistik.

Sektor e-commerce yang kian mendapat perhatian dari masyarakat berkat kemudahannya, membuat dunia logistik, terutama di Indonesia harus berbenah diri. Selama ini dunia logistik masih banyak yang menggunakan cara lama sehingga membuat waktu pengaturan barang menjadi lebih lama. Inilah salah satu alasan terselenggaranya JDA Day Jakarta yang digelar pada Rabu, 4 April 2018.

“Acara ini merupakan sebuah peluang besar bagi manajer di bidang manufaktur, perencanaan ritel, distribusi, dan gudang untuk membangun jaringan dan berbagi studi kasus (case studies) mengenai cara pemimpin industri mendapatkan hasil yang maksimal dari solusi mutakhir yang ditawarkan JDA,” kata Amit Bagga, President JDA Asia Pacific di acara Media Briefing JDA Day Jakarta 2018, Rabu (4/4/2018).

Menurut JDA, perkembangan dunia logistik dan rantai pasokan saat ini semakin menantang dengan kehadiran dunia digital. Digital harus segera dilaksanakan untuk memodernkan layanan di sektor ritel hingga logistik.

“Banyak pemimpin perusahaan yang setuju bahwa teknologi ini harus diadopsi, namun tidak mengerti cara untuk mengimplementasikan di perusahaan mereka,” lanjut Amit Bagga.

Di event ini, JDA Day Jakarta juga membahas bagaimana perusahaan di Indonesia bisa mengelola roadmap masing-masing untuk memanfaatkan teknologi dan membantu memulai transformasi digital mereka. JDA pun mengajak para pengusaha untuk mulai melakukan digitalisasi pada bisnis supply chain mereka.

“Di era ini, perusahaan ditantang untuk mengkoneksikan seluruh rangkaian supply chain dengan teknologi digital. Upaya ini akan menghasilkan proses bisnis yang semakin cepat, lebih mudah dikontrol, dan nyaman bagi seluruh stakeholder,” tambahnya.

Acara ini sendiri mengusung tema ‘Optimalisasi Perencanaan dan Pelaksanaan Rantai Pasokan, Logistik dan Jaringan untuk Gudang’. JDA Software Group Inc menggelar acara ini bersama Genie Technologies Inc (GenieTech), sebagai gold partner dan Demantic sebagai sponsor acara.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES