February 6, 2018

Luncurkan R1s dan Pi, Sharp Indonesia Ramaikan Pasar Smartphone Dual Camera dan Baterai Besar

Penulis: Iwan RS
Luncurkan R1s dan Pi, Sharp Indonesia Ramaikan Pasar Smartphone Dual Camera dan Baterai Besar  

Mobitekno – Pasar smartphone Tanah Air saat ini lebih banyak didominasi oleh produk buatan Tiongkok. Jepang yang dulunya dikenal sebagai rajanya elektronik kini malah kurang terdengar atau eksis di pasaran. Satu dari sedikit merek smartphone Jepang yang mencoba bertahan di tengah ‘kepungan’ smartphone Tiongkok adalah Sharp.

Setelah merilis beberapa seri smartphone di kelas menengah (Sharp Z2, Sharp M1, Sharp R1) pada tahun lalu, memasuki bulan kedua 2018, Sharp Mobile Indonesia kembali merilis dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia (05/02/2018). Kedua smartphone yang disasar untuk kaum milenial dan Gen-Z tersebut adalah Sharp R1s dan Sharp Pi.

Hal ini ditegaskan oleh Osel N. Witohendro, Product Manager Sharp Smartphone Indonesia, saat peluncuran yang menyatakan, “Kedua smartphone diyakini dapat melengkapi kebutuhan generasi milenial dan Gen-Z di Indonesia yang aktivitas kesehariannya sangat banyak dan cenderung ingin mengabadikan momen yang dialami mereka.”

Sharp R1s dan Pi

Kedua smartphone ini telah dilangkapi fitur yang dianggap menarik bagi generasi milenial dan Gen-Z saat ini, yaitu dual camera pada kamera utamanya. Khusus untuk R1s, Sharp juga membekalinya dengan baterai kapasitas ekstra besar (5.000 mAh) yang dijamin tahan seharian, terlepas dari jenis aplikasi/game yang dijalankan pengguna.

Sharp R1 hadir dengan layar 5,5 inci (HD, 1280 720 pixel), prosesor octa-core MediaTek MT6750 (CPU: 8x Cortex-A53, GPU Mali-T860 MP2), RAM 3 GB, dan internal storage 32 GB.

Modul kamera smartphone ber-OS Android 7.0 Nougat didukung kamera utama ganda (dual camera) dengan kombinasi 13 MP (f/2.0, autofocus, dual-LED dual-tone flash) dan 5 MP. Adapun kamera depan/selfie berkualitas 5 MP (f/2.4) dengan fitur beautify mode.

Lalu bagaimanan dengan Sharp Pi? Smartphone berlayar lebih kecil ini (5.2 inci, HD, 1280 x 720 pixel) didukung oleh prosesor quad-core MediaTek MT6737M (CPU 1.3 GHz, GPU: Mali-T720MP2 600MHz), RAM 2 GB, internal stoprage 16 GB, dan baterai 3.050 mAh.

Sharp R1s dan Pi

Sharp Pi juga mengusung kamera utama/belakang dengan fitur dual camera (kombinasi 13 MP dan 2 MP, autofocus). Menariknya, spesifikasi kamera selfie Sharp Pi justru lebih tinggi dari Sharp R1s (8 MP vs 5 MP) yang

Sharp R1s yang tersedia dalam warna hitam ini akan ditawarkan seharga Rp 2,5 juta, sedangkan Sharp Pi yang tersedia dalam warna gold dan black akan dilepas seharga Rp 1,9 juta.

Kedua smartphone akan tersedia di jaringan retail offline Sharp di seluruh Indonesia. Sedangkan penawaran online-nya akan dilakukan oleh toko online Blibli, Dinomarket, dan Tokopedia.

Selain seri R1s dan Pi, kiprah Sharp di Indonesia masih akan ditunggu dengan hadir tidaknya seri smartphone lain dengan spesifikasi lebih baik, yakni Sharp Aquos S2 (Sharp FS8010).

Smartphone berlayar 5,5 inci (IPS LCD) ini menjadi menarik karena layarnya yang minim bezel (edge-to-edge display), ber-aspect ratio (AR) tidak lazim 17:9 (1080 x 2040 pixel), dan coak di sisi atas layar (notch) ala iPhone X.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES