September 5, 2018

6 Aplikasi Ini Sangat Menolong Anda untuk Investasi Cryptocurrency

Penulis: Rizki Romdoni
6 Aplikasi Ini Sangat Menolong Anda untuk Investasi Cryptocurrency  

Mobitekno – Ketika Anda memutuskan untuk berinvestasi pada mata uang digital (cryptocurrency), tidak jarang Anda merasa kewalahan. Wajar saja, karena memang cryptocurrency relatif baru, dan setiap jenis investasi membutuhkan pemahaman pasar, tren dan banyak lagi.

Nah, dibawah ini ada beberapa aplikasi yang bisa mengarahkan minat Anda dalam investasi cryptocurrency. Seperti dilansir dari Technobuffalo, tidak semua aplikasi ‘saklek’ terhadap pengetahuan cryptocurrency, melainkan justru dibuat unik, seperti game dan sebagainya. Berikut ini daftarnya:

Bitcoin Hero

Saat Anda tidak memiliki pengalaman, investasi cryptocurrency menjadi satu hal yang rumit. Terlalu banyak trial and error dalam berinvestasi juga dapat menguras sumber daya Anda, dan Anda akan berhenti sebelum memahami hal-hal tersebut.

Tapi tak perlu khawatir, Bitcoin Hero dapat memecahkan masalah itu dengan memberi Anda lingkungan simulasi untuk membantu Anda memahami cara memperdagangkan Bitcoin dan Ethereum, ditambah Litecoin dan Dash. Aplikasi ini dikemas dalam bentuk permainan, namun isinya pelajaran berdagang, sehingga menghilangkan kemungkinan harus berlatih dengan berdagang di pasar nyata.

Selain itu, Anda dapat mengubah simulasi keuntungan dengan mengubah jumlah yang Anda investasikan, dan mengembangkannya. Aplikasi gratis ini juga menggunakan harga cryptocurrency aktual untuk membuat pengalaman belajar Anda secara akurat.

Bitcoin Flip

Simulator gratis ini bisa jadi pertimbangan bila Anda memutuskan untuk terjun dalam investasi digital. Pertama-tama, aplikasi ini menyediakan uang game senilai US$10.000 untuk dimainkan. Lalu, Bitcoin Flip menunjukkan grafik yang mewakili harga cryptocurrency yang berubah seiring waktu.

Anda bisa mulai berinteraksi dengan permainan ini tanpa mendaftarkan akun, tetapi cukup menyita waktu Anda untuk mendaftarkan kemajuan dan memilih berbagai cryptocurrency ketimbang pada pengguna yang tidak terdaftar.

Blockfolio

Mengetahui status portofolio Anda sebagai perubahan kondisi pasar adalah kemampuan penting untuk setiap investor cryptocurrency – baik pemula maupun ahli. Aplikasi cryptocurrency Blockfolio memberikan semua informasi penting ke layar ponsel cerdas Anda, termasuk detail metrik untung/rugi untuk setiap jenis cryptocurrency yang Anda miliki.

Selain itu, karena didukung ribuan cryptocurrency jadi Anda tidak perlu khawatir tentang cara berinvestasi di salah satu jenis mata uang kripto yang tidak disebutkan dalam aplikasi. Ada informasi dari puluhan bursa cryptocurrency di seluruh dunia juga.

Yang menarik, fitur Feed (didalam aplikasi) juga memungkinkan Anda mengakses berita terbaru dari sumber seperti Coin Telegraph dan CoinDesk. Ditambah, Anda dapat mengkonversi pendapatan cryptocurrency ke mata uang Euro atau dolar Amerika.

Ben

Mungkin, selain berinvestasi dalam mata uang kripto, Anda juga membutuhkan sumber daya untuk mempelajari beberapa hal mendasar. Dalam hal ini, aplikasi cryptocurrency Ben mencoba menghadirkan aplikasi chatbot yang memiliki komponen pendidikan, di mana mereka menyediakan ikhtisar dari beberapa topik cryptocurrency yang paling umum.

Ditambah, Ben membantu Anda dengan menyiapkan dompet digital yang bisa digunakan untuk membeli dan menjual cryptocurrency langsung melalui aplikasi. Tentunya, verifikasi identitas Anda dan tautkan akun Bank terlebih dahulu. Chatbot yang bebas digunakan juga memberikan umpan balik yang berkelanjutan selama transaksi cryptocurrency.

Investing.com Cryptocurrency

Tak ada salahnya bagi Anda mengunduh aplikasi baru dari Investing.com untuk mengetahui informasi terkini tentang kinerja pasar. Investing.com juga memiliki fitur pemberitahuan peringatan untuk memastikan Anda tidak kehilangan peluang investasi utama ketika mereka muncul.

Selanjutnya, konversikan mata uang Anda ke cryptocurrency sebelum berinvestasi, dan cari tahu persis bagaimana Bitcoin atau cryptocurrency populer lainnya yang dapat dibeli oleh mata uang datar Anda.

Robinhood Crypto

Satu yang perlu diingat ketika Anda mulai berinvestasi dalam cryptocurrency adalah bahwa banyak platform trading yang membebankan komisi untuk setiap transaksi. Itu adalah kerugian, karena tujuannya adalah untuk mempertahankan sumber keuangan Anda untuk investasi tanpa kerumitan.

Diawal 2018, Robinhood Crypto mulai menawarkan perdagangan tanpa komisi. Menurut rekan pendiri bisnis, usaha ini bertujuan untuk mencapai titik impas, dan tidak ada rencana untuk menagih satu sen pun ke pengguna di masa mendatang.

Aplikasi Robinhood Crypto memungkinkan Anda memanfaatkan keuntungan ini melalui versi akses awal yang tersedia untuk diunduh sekarang. Ini adalah solusi all-in-one yang melacak cryptocurrency dan memfasilitasi pembelian dan penjualan mereka. Aplikasi ini juga melampaui cryptocurrency dan memungkinkan Anda mengelola investasi lain seperti saham dan dana yang diperdagangkan di bursa tanpa saldo minimum akun yang diperlukan.

Ketika Anda menyetor atau menjual saham untuk membeli mata uang kripto, Robinhood Crypto memberikan akses instan ke dana terkait juga.

Tags: , , , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS