July 5, 2018

Xiaomi Rilis Ponsel Pintar Edisi Spesial Mi 6X Hatsune Miku

Penulis: Rizki R
Xiaomi Rilis Ponsel Pintar Edisi Spesial Mi 6X Hatsune Miku  

Mobitekno – Bila Anda pecinta idola virtual Jepang Hatsune Miku sekaligus penggemar telepon mid-range Cina, Xiaomi memiliki kolaborasi untuk Anda: Hatsune Miku Mi 6X.

Perangkat edisi terbatas hadir dalam warna Turquoise dengan nomor seri 1-5.000 yang dicetak, wallpaper yang sesuai, dan kemasan mewah yang terlipat ke luar. Hatsune Miku merupakan produk perangkat lunak asal Jepang yang menghasilkan suara nyanyian wanita.

Mi 6X sendiri adalah perangkat mid-range dengan layar LCD 6-inci aspek rasio 18: 9 2160 x 1080, prosesor Snapdragon 660, RAM 6GB dan internal penyimpanan 64GB, pengaturan kamera ganda 20 megapiksel, kamera selfie 20-megapiksel dengan flash, baterai 3,010 mAh, dan port USB-C. Perangkat ini dilepas dimulai dari 1.599 yuan (US$ 240 atau Rp3,4 juta), tetapi untuk edisi Hatsune Miku akan dijual seharga 2.099 yuan ($ 315 atau Rp4,5 juta).

Untuk uang ekstra tersebut Anda akan menerima pengisi daya 10.000 mAh USB-C secara cuma-cuma dengan warna yang selaras.

Warna turquoise (pirus) ini sejatinya warna yang menarik untuk sebuah ponsel, dan Mi 6X sendiri menjadi perangkat yang mengesankan untuk soal harga. Mi 6X hadir dengan desain tipis, bezel yang relatif kecil, panel belakang aluminium, dan benjolan kamera berorientasi vertikal. Performa dan masa pakai baterai cukup andal dan kualitas kamera juga lumayan mumpuni.

Untuk saat ini, Mi 6X hanya tersedia di China, tetapi muncul banyak spekulasi atas kemungkinan juga di India dengan varian yang disebut Mi A2. Hatsune Miku sudah mulai dijual hari ini di China melalui Mi.com, namun terbatas hanya 5.000 unit. Tentunya ini menjadi tidak akan mudah untuk diperoleh.

Tags: , , ,


COMMENTS