July 5, 2018

OVO Perluas Kemitraaan untuk Sistem Pembayaran Digital di Indonesiaa

Penulis: Desmal Andi
OVO Perluas Kemitraaan untuk Sistem Pembayaran Digital di Indonesiaa  

Mobitekno – Sistem pembayaran digital non tunai melalui aplikasi semakin unjuk gigi di Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi Pemerintah yang terus mengkampanyekan pembayaran non tunai di berbagai hal. OVO sebagai salah satu penyedia sistem pembayaran digital yang sudah memperoleh izin tidak menyia-nyiakan hal ini. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengenal sistem transaksi non tunai melalui aplikasi, OVO pun melebarkan sayapnya dengan melakukan kerasama bersama Grab, Bank Mandiri, Alfamart, dan Moka.

OVO yang sudah beroperasi hampir satu tahun, saat ini sudah digunakan di lebih 60 juta ponsel di Indonesia. Bahkan, sebentar lagi OVO akan tersedia di lebih 350 ribu gerai di 212 kota di Indonesia. Perkembangan ini jelas menggembirakan bagi OVO. Oleh sebab itu, OVO akan memberikan berbagai hal menarik baik kepada user maupun pelaku usaha agar bisa menjalankan bisnisnya dengan mudah melalui OVO.

“Melalui sistem digital payment, masalah-masalah yang sering terjadi di pembayaran tunai bisa dihindari. Salah satu contohnya adalah uang kembalian atau mencegah beredarnya uang palsu,” ujar Adrian Suherman, Presiden Direktur OVO di Gandaria City Jakarta 5/7/2018. “OVO yang menganut sistem pembayaran terbuka ini berharap bisa menjadi dompet digital yang universal di Indonesiaa. Oleh sebab itu, kerjasama yang dilakukan hari ini dapat semakin mempercepat transformasi Indonesia menuju ekonomi digital,” lanjut Adrian.

Dalam kesempatan tersebut, Adrian juga menjelaskan keuntungan menggunakan OVO bagi para pelaku usaha dan konsumen di Indonesia. Menurut Adrian ada tiga kunci penting mengapa OVO layak digunakan sebagai sistem pembayaran digital oleh masyarakat Indonesia. Tiga kunci penting tersebut adalah:

  1. OVO memiliki Value Proposition yang kuat. Melalui pembayaraan digital, semua transaksi yang dillakukan oleh pelaku usaha dan konsumen dapat dilakukan secara non tunai dengan proses yang lebih cepat dan mudah. Selain itu, konsumen pun diberi keuntungan dengaan mendapatkan cashback.
  2. Melalui OVO, para pelaku usaha bisa mendapatkan keuntungan tambahan. Hal ini penting dari sisi merchant karena mereka bisa lebih meluaskan bisnisnya. Dengan adanya kerjasama ini, pengguna OVO tentu akan meningkat lebih dai 60 juta pengguna ponsel. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi pelaku usaha karena mereka bisa bergerak lebih luas, tidak harus melayani area sekitar usaha saja.
  3. OVO memiliki tingkat kepercayaan yang semakin baik. Kepercayaan merupakan kunci sukses dari sebuah usaha. OVO menyadari hal ini sehingga OVO menawarkan kepercayaan baik kepada konsumen maupun para pelaku usaha. Tingkat kepercayaan yang baik juga diperlihatkan OVO dengan semakin banyaknya brand-brand besar yang bergabung ke dalam OVO. Ini membuktikaan bahwa mereka sudah sangat percaya kepada OVO sebagai sistem pembayaran digital usahanya.
Tags: , , , , , , , ,

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

COMMENTS