June 5, 2018

Kembali Raih Penghargaan di Computex 2018, Apa Keistimewaan Kamera D-Link DCS-1820LM 4G LTE Camera?

Penulis: Iwan RS
Kembali Raih Penghargaan di Computex 2018, Apa Keistimewaan Kamera D-Link DCS-1820LM 4G LTE Camera?  

Mobitekno – Sejak kemunculan perdananya awal tahun ini di ajang CES 2018 Las Vegas, Amerika dan disusul di MWC 2018, Barcelona, Spanyol, D-Link kembali memamerkan lini produknya di ajang TI besar di pertangahan tahun, yaitu Computex 2018 yang berlangsung Taiwan mulai dari 5 hingga 9 Juni 2018.

Salah satu pusat perhatian tertuju pada surveillance camera DCS-1820LM 4G LTE Camera yang meraih penghargaan berupa Computex d&i award 2018. Penghargaan yang merupakan kolaborasi TAITRA (Taiwan External Trade Development Council) dan iF Design Award ini diberikan kepada DCS-1820LM untuk kategori Internet of Things.

D-Link IP cam

Seperti diketahui, kamera surveillance D-Link ini juga meraih meraih penghargaan desain di ajang CES 2018 untuk CES Innovation Award dan iF Design Award.

Menurut pernyataan panel juri yang terdiri dari enam pakar di bidangnya, DCS-1820LM 4G LTE Camera memiliki desain ‘keren’, inovatif, dan juga unik.

D-Link DCS-1820LM adalah kamera CCTV (surveillance camera) untuk penggunaan di rumah dan kantor, baik di dalam (indoor) maupun di lua ruangan (outdoor). Selain mendukung koneksi nirkabel via Wi-Fi, kamera ini mendukung teknologi jaringan 4G LTE agar dapat terhubung dengan berbagai jeni perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet di mana saja.

D-Link IP cam

D-Link DCS-1820LM mendukung kualitas video Full-HD (1080p) dengan format HEVC (H.265) yang terkompresi. Untuk penyimpanan data video dapat memakai microSD atau memanfaatkan cloud storage. Di samping itu, kamera ini dilengkapi dengan teknologi night vision agar dapat merekam dalam kondisi pecahayaaan yang minim (low light).

Untuk penggunaan outdoor, kamera yang dapat menggunakan tenaga baterai ini juga sudah tahan cipratan air dan debu (sertifikasi IP65). Sistem audionya juga telah mendukung kanal 2 arah (2 way), sehingga dapat digunakan berbicara (berkomunikasi) dengan lawan bicara yang terekam (ditampilkan) di layar kamera.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS