March 5, 2018

Gandeng Epson dan Brother, Mbiz.co.id Perkenalkan e-MPS, Solusi Cetak Dokumen untuk Korporasi

Penulis: Rizki R | Editor: Desmal Andi
Gandeng Epson dan Brother, Mbiz.co.id Perkenalkan e-MPS, Solusi Cetak Dokumen untuk Korporasi  

Mobitekno – Berdasarkan data yang dikeluarkan salah satu lembaga survei swasta pada tahun 2015, nilai pasar e-commerce B2B (business-to-business) dan B2G (business-to-government) di Indonesia mencapai dua kali lipat dibanding nilai pasar e-commerce B2C (business-to-consumer). Data tersebut juga merilis, untuk China dan Korea Selatan secara berturut-turut memiliki nilai pasar B2B dan B2G hingga 37 kali lipat dan 52 kali lipat ketimbang B2C.

Inilah yang menjadi lahan garapan dari Mbiz.co.id, yakni perusahaan penyedia solusi total e-procurement nomor satu di Indonesia, yang belum lama ini memperkenalkan e-MPS (e-Managed Printing Service), solusi cetak dokumen (printing) untuk korporasi yang menghadirkan pemakaian perangkat dan infrastruktur cetak dokumen optimal di lingkungan perusahaan.

Andik Duana Putra, Chief Commercial Officer Mbiz.co.id, mengatakan, “Perusahaan kami edukasi agar harus paham bahwa selalu ada hidden cost yang dikeluarkan hingga 3% dari total revenue. Maka dari itu, kami perkenalkan sebuah solusi e-MPS yang menawarkan penghematan keseluruhan biaya cetak dokumen hingga 30%,”

e-MPS memberikan solusi yang mencakup manajemen aset dan infrastruktur jaringan serta layanan prima. Adapun untuk skema pembayaran, e-MPS menawarkan tiga pilihan berbeda yang dapat diatur berdasarkan penggunaan dan pilihan penagihan yang nyaman untuk korporasi.

“Dengan layanan e-MPS, perusahaan tidak lagi direpotkan dengan urusan cetak dokumen dan dapat fokus pada bisnis inti mereka.” lanjut Andik.

Andik juga menegaskan bahwa e-MPS merupakan bagian dari solusi total e-procurement Mbiz.co.id yang didesain untuk beradaptasi dengan organisasi dan proses bisnis kompleks di lingkungan korporasi.

“Selain penghematan waktu dan biaya secara signifikan, e-MPS juga membantu proses bisnis yang melibatkan solusi cetak dokumen bisa berjalan lebih efektif dan efisien,” ucapnya.

Guna menjamin keseluruhan proses transisi dan implementasi layanan infrastruktur cetak dokumen yang direkomendasikan e-MPS berjalan lancar, Mbiz.co.id tidak sendirian. Mbiz.co.id menjalin kerjasama dengan partner terpercaya seperti Brother dan Epson. Mbiz.co.id memilih keduanya karena telah bekerja sama selama dua tahun.

Solusi layanan e-MPS diawali dengan analisa kebutuhan perusahaan (assessment) untuk meneliti proses cetak dokumen yang saat ini diterapkan.

Selanjutnya berdasarkan hasil analisa tersebut, e-MPS akan merekomendasikan sistem baru yang menjamin keamanan dan penghematan. Umumnya, biaya cetak dokumen di perusahaan bisa mencapai hingga 3% dari pendapatan tahunan untuk pembelian perangkat, pasokan kelengkapan cetak hingga perawatan.

Kehadiran e-MPS merupakan bagian dari komitmen Mbiz.co.id untuk terus berinovasi dalam menyempurnakan pelayanan melalui penambahan kategori barang dan jasa, seiring dengan kebutuhan e-procurement yang terus meningkat saat ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS