March 5, 2018

Asus Sempurnakan Laptop Entry Level, Varian FX503 Hadir Lebih Powerful

Penulis: Desmal Andi
Asus Sempurnakan Laptop Entry Level, Varian FX503 Hadir Lebih Powerful  

Mobitekno –  Asus memang tidak hanya bermain di pasar smartphone. Mereka juga fokus bermain di pasar Notebook, mulai dari kelas atas hingga bawah. Baru-baru ini, perusahaan asal Taiwan ini bahkan melakukan update produk untuk lini Asus Gaming mereka untuk FX Series. Asus ingin menyesuaikan iklim industri gaming masa kini yang membutuhkan notebook yang lebih bertenaga namun tetap dengan desain tipis dan ringan. Inilah sebabnya Asus menghadirkan Asus FX503.

Jika dibandingkaan dengan versi 2017, yait FX553, Asus FX503 ini memiliki performa yang lebih tinggi. Notebook ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ yang bertenaga, ditambah GPU Nvidia  GeFOrce GTX1050 dengan VRAM GDDR5 yang lebih diperbesar yakni 4 GB.

“Sesuai dengaan janji kami di akhir 2017, Asus akan memperluas lini produk notebook terbaru yakni Asus Gaming FX Series dengan varian-varian terbaru di tahun 2018,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia. “Untuk itu, kami menghadirkan asus FX503, penerus generasi FX553 yang punya spesifikasi lebih tinggi, performa lebih powerful, namun dengan desain yang lebih gaming,” lanjut Galip.

Dengan layar 15,6 inci FHD, FX503 selain dibekali dengan prosesor dan GPU terbaik di kelasnya, tetapi juga dilengkapi dengan RAM DDR4 sebesar 8 GB yang masih bisa ditingkatkan hingga 32 GB. Selain itu, notebook ini dilengkapi haddisk sebessar 1 TB.

Dari sisi desain, notebook ini memiliki bentuk yang tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 2,4 cm dan berat 2,5 kg. Jadi Asus FX503 mudah dibawa kemanapun pengguna pergi. Dari sisi pendinginan, ASUS FX503 menggunakan sepasang heatpipe berbasis perunggu dan dual fan system untuk mendinginkan prosesor serta chip grafis secara independen.

Untuk pasar Indonesia, Asus FX503 dibanderol dengan harga sekitar Rp 20.299.000.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES