October 4, 2018

Nissan Silvia S15 Dan Mercedes-Benz E250 Coupe Raih Champion Autovision AutoLightUp Contest 2018 di Balikpapan

Penulis: Desmal Andi
Nissan Silvia S15 Dan Mercedes-Benz E250 Coupe Raih Champion Autovision AutoLightUp Contest 2018 di Balikpapan  

CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor produk berlabel Autovision di Indonesia kembali menunjukkan eksistensi terhadap modifikasi sektor lampu dan penerangan melalui ajang AutoLightUp Contest 2018 yang digelar di BSCC Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur (29-30/09) kemarin.

Inilah gelaran kontes yang digarap CV SPN dalam event Indonesia AutoModified (IAM) dan telah memasuki putaran ke-12. Tujuannya digelar kontes modifikasi seputar lampu ini agar tercipta hasil karya modifikasi yang kreatif dan tetap fungsional. Selain itu, ajang bergengsi ini dapat menjadi inspirasi bagi pemilik dan pengguna kendaraan guna meningkatkan tampilan serta fungsi kendaraannya.

Ramainya peserta kontes modifikasi serta pengunjung yang hadir membuat suasana semakin meriah. Tak sedikit hasil karya yang tercipta oleh para modifikator mau pun pemilik kendaraan yang berhasil membuat personalisasi dalam sektor lampu dan kendaraan.

Bahkan, ada yang unik ketika kontes Autovision AutoLightUp Balikpapan 2018 digelar. Ada peserta kali yang partisipasi berbekal mobil jenis coupe, Nissan Silvia S15 asal Jepang dan Mercedes-Benz E250 Coupe asal Jerman. Keduanya turun dalam kategori yang berbeda.

Champion Enthusiast Balikpapan MB E250 02

Champion Enthusiast Balikpapan MB E250 02

“Kami dari Autovision merasa bangga lantaran meningkatknya animo peserta dan pengunjung AutoLightUp. Jenis mobil peserta yang semakin beragam serta semakin meningkat unsur modifikasi dan inspirasinya,” terang Lily Hernawan selaku Direktur CV SPN.

Lily Hernawan menambahkan bahwa salah satu peserta menggunakan mobil keluaran Eropa yang terkenal sulit untuk dimodifikasi pada sektor lampu karena banyaknya sensor. Namun, kami turut memberikan apresiasi karena keberhasilan dalam memodifikasi dan mengaplikasi lampu Autovision.

Akhirnya, setelah dua hari melakukan penjurian yang cukup ketat, tim Juri dari Autovision memutuskan Nissan Silvia S15 milik Rahman keluar sebagai Champion dalam kategori 1Eighty. Sementara Mercedes-Benz E250 Coupe milik Charlie Suryaputra sukses menyandang predikat Champion dalam kategori Enthusiast.

RunnerUp AutoLightUp CR-V 01

RunnerUp AutoLightUp CR-V

Segudang cara ditempuh oleh Rahman agar Nissan Silvia S15 miliknya tampil fantastis. Ubahannya mulai dari lampu utama dan lampu belakang diadopsi lampu HID Carbon 6.000K, DRL Crystal Lens Running Sign dan 5 titik DRL HP0004.

Modifikasi pada Coupe legendaris asal Jepang ini memenuhi syarat kreativitas, keamanan, serta kenyamanan dan estetika. Atas jerih payahnya, Rahman berhasil mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta dan trophy Autovision.

Gelar Runner-up kategori 1Eighty diraih oleh Honda CR-V milik Ase. Sektor modifikasi yang dilakukan mencakup lampu utama serta permainan lampu pada sektor interior dan audio. Ase mengaplikasi produk Autovision mulai dari HID Carbon, DRL Crystal Lens Running, LED Miniatur T10, dan LED roll. Ase sukses membawa pulang hadiah uang tunai Rp 2 juta dan trophy Autovision.

Selanjutnya beranjak pada kategori Enthusiast. Para juri memutuskan gelar Champion diberikan kepada Mercedes-Benz E250 Coupe milik Charli Suryaputra yang telah mengadopsi HID Zenith keluaran Autovision dengan fungsi Canbus khusus untuk mobil premium dengan sistem computerized.

Runner Up Enthusiast Honda Jazz 02

Runner Up Enthusiast Honda Jazz

Hasilnya, dengan fitur Canbus tersebut tidak akan menyebabkan warning indicator pada mobil menyala yang menandakan error. Untuk itu, Charlie mendapatkan hadiah produk Autovision Jump Starter dan trophy dari Autovision.

Sedangkan Runner-up kategori Enthusiast diberikan kepada Honda Jazz GE8 milik Ronald Yongki yang mengaplikasi produk lampu LED Headlight LX-21 untuk penerangan utamanya dan 5 titik DRL HP004 sebagai tambahan. Yongki mendapatkan hadiah Vacuum Cleaner Autovision dan trophy dari Autovision.

Autovision AutoLightUp putaran ke-13 akan diadakan di kota pempek Palembang, Sumatera Selatan, pada 7/8 Oktober 2018 mendatang. Ayo segera daftarkan mobil Anda untuk mengikuti kontes modifikasi lampu paling bergengsi ini melalui website resmi Autovision yaitu www.autovision.co.id.

Selain itu, untuk melihat ragam produk terbaik Autovision, Anda bisa kunjungi website resmi www.autovision.co.id. Buat yang masih penasaran seputar produk dan keunggulan lampu Autovision, Anda bisa bertanya apapun tentang lampu kendaraan melalui layanan konsultasi gratis. Cukup email pertanyaan ke marketing@autovision.co.id.

Tags: , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS