October 4, 2018

Canon Sukses Selenggarakan Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 di UPH Karawaci

Penulis: Desmal Andi
Canon Sukses Selenggarakan Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 di UPH Karawaci  

Mobitekno – Ajang kompetisi fotografi tahunaan Canon photoMarathon Indonesia 2018 kembali digelar Canon. Sejumlah fotografer sudah berkumpul d Grand Chapel Universitas Pelita harapan (UPH) Karawaci Tangerang, sejak pagi hari pada 29 September 2018 kemarin. Untuk gelaran pertama ini, Canon memilih UPH sebagai lokasi lomba foto ini. Sesi kedua akan digelar di Yogyakarta pada 28 Oktober 2018.

Seperti dari tahun ke tahin, kompetisi fotografi ini ramai diikuti oleh peserta yang datang dari berbagao wilayah di Indonesia. Tidak heran, karena pemenang bisa mendapatkan hadiah utama berupa Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang.

Foto Bersama

Paraa peserta Canon PhotoMarathon di UPH, Tangerang

“Tahun ini merupakan kali ke-10 Canon PhotoMarathon Indonesia digelar. Semangat para pecinta fotografi tanah air menginspirasi kami untuk menghadirkan Canon PhotoMarathon Indonesia setiap tahun. Ajang ini bukan hanya ajang berburu hadiah yang sangat menarik melainkan juga sebagai sarana berkumpul, bertemu, dan berbagi pengalaman antara para penggemar fotografi,” ujar Merry harun selaku Canon Division Director PT Datascrip. “Canon PhotoMarathon Indonesia sekaligus juga menjadi perwujudan komitmen Canon dan Datascrip untuk mendukung dan mengembangkan dunia fotografi Indonesia, serta membuka kesempatan berkarya dan berkreasi bagi para pecinta fotografi di Indonesia,”lanjut Merry.

Kompetisinyaa sendiri berjalan dalam dua kategori, yaitu kategori umum dan pelaajar. Canon menganggap kategori pelajar ini perlu diadakan karena sejalan dengaan misi Canon yang ingin mengembangkan duniaa fotografi i kalangan fotografer muda Indonesia. Ada tiga sesi yang harus dijalankan para peserta, yaitu sesi 1 dengan teme “Menjulang Tinggi”, Sesi 2 dengaan tema “Interval”, dan sesi terakhir bertema “Saat yang Tepat”.

Foto Pemenang

Juara umum, Arif Wicaksono

Ajang ini juga diramaikan dengan berbagai hiburan pendukung seperti penampilaan musisi Maudy Ayunda yang berhasil memeriahkan suasana Canon PhotoMarathon. Selaain itu, ada juga talkshow fotografi dengaan beberapa narasumber seperti Azcha Tobing, Jilmi Astina, Arief Yudo Wibowo dan Julian Somadewa.

Pada akhirnya, kompetisi ini melaahirkan juara yang diraih oleh Arif Wicaksono. Arif pun berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 750D dan lensa Canon EF-S 18-55mm. Arif bersama juara dari Canon photoMarathon Yogyakarata akan mengikuti Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang.

 

Tags: , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS