July 4, 2018

Tiga Kamera Belum Cukup? Light Akan Buat Ponsel dengan 9 Kamera

Penulis: Iwan RS
Tiga Kamera Belum Cukup? Light Akan Buat Ponsel dengan 9 Kamera  

Mobitekno –¬†Setelah ponsel dual camera mulai dihadirkan pada Huawei P9 sejak dua tahun lalu, produsen lainnya berlomba-lomba mengikutinya. Duu tahun kemudian kita sudah sama-sama melihat Huawei kembali berinovasi dengan posel dengan tiga kemera/lensa pada flagship terbarunya P20 Pro.

Setidaknya ada tiga produsen (Apple, Samsung, dan LG) yang dikabarkan juga sedang menggarap ponsel dengan tiga kamera seperti P20 Pro tersebut. Tren ini wajar saja mengingat kamera merupakan salah satu aspek utama konsumen memilih sebuah ponsel.

Perlombaan jumlah kamera di ponsel mungkin makin seru dengan kabar bakal hadirnya ponsel dari Light yang pernah meluncurkan kamera L16 (lihat gambar) dengan 16 buah lensa di tahun 2015 lalu.

L16 camera

L16 camera

Meski tidak akan dibekali 16 kamera, ponsel baru dari Light yang didukung perusahaan Foxconn ini mungkin akan mengusung 9 kamera alias tiga kali lebih banyak dari ponsel Huawei P20 Pro.

Menurut laporan Washington Post, Light bahkan sudah membuat prototipe ponsel dengan teknologi multi kamera tersebut. Hasilnya, ponsel ini diklaim dapat menghasilkan foto berkulaitas (resolusi) hingga 64 MP.

Mengingat banyaknya lensa (multi focal length) yang diimplan, sudah pasti ponsel Light tersebut akan memiliki lebih andal memotret di kondisi gelap (low-light) dan membawa efek bokeh dan zoom di atas rata-rata ponsel yang ada selama ini.

Light belum mengumumkan jadwal peluncuran dan harga ponsel dengan 9 lensa ini nanti. Yang pasti, harganya relatif mahal mengingat harga kamera L16 dengan 16 lensa dibanderol seharga US$ 1.950 (sekitar Rp 28 juta).

Tags: , , ,


COMMENTS